Quique Setien Tak Jamin Barcelona Bakal Main Cantik

Kompas.com - 19/01/2020, 14:00 WIB
Pelatih baru Barcelona, Quique Setien, tengah berbincang dengan kapten Barca Lionel Messi di lapangan latihan klub, Kamis (16/1/2020). Setien berdialog dengan Messi sebagai cara untuk menyampaikan pesannya kepada seluruh tim. @TWITTER.com/FCBarcelonaPelatih baru Barcelona, Quique Setien, tengah berbincang dengan kapten Barca Lionel Messi di lapangan latihan klub, Kamis (16/1/2020). Setien berdialog dengan Messi sebagai cara untuk menyampaikan pesannya kepada seluruh tim.

KOMPAS.com - Quique Setien enggan memberi jaminan bahwa dirinya akan selalu membawa Barcelona bermain cantik di setiap pertandingan.

Quique Setien yang baru saja diresmikan sebagai pelatih baru Barcelona menegaskan bahwa tujuannya adalah meraih kemenangan.

Mantan pelatih Real Betis itu tidak ingin timnya bermain cantik hanya demi mendapat pujian dari fans.

"Banyak orang percaya bahwa bermain bagus adalah suatu hal yang membuat kita berbeda," kata Setien, dikutip dari laman AS, Minggu (19/1/2020).

"Namun, bagi yang lain, itu sudah cukup, yakni hasilnya," ujar Setien menambahkan.

Baca juga: Hari Pertama Setien di Barcelona: Diskusi dengan Messi dan Ajak Makan Tim

"Saya menghormati (permainan cantik). Namun, ketika datang ke sini, saya harus berpikir tentang hal lain," tegas juru taktik berusia 61 tahun itu.

Setien tidak menampik bahwa dia juga senang ketika tim yang dilatihnya bermain bagus.

Namun, dia lebih puas juga timnya meraih kemenangan.

"Saya selalu menyukai tim yang bermain bagus," kata Setien.

"Namun, saya akan merasa puas ketika kami meraih tiga poin dengan kemenangan 1-0, tanpa harus meraihnya demi orang lain," ujar pelatih kelahiran Santander itu lagi.

Halaman:
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku

Sumber AS
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X