Iniesta: Jika Xavi Melatih Barcelona, Saya Siap Menemaninya

Kompas.com - 19/01/2020, 08:00 WIB
Andres Iniesta bersiap melakoni debut bersama Vissel Kobe pada pertandingan Liga Jepang melawan Shonan Bellmare di Stadion Noevir, 22 Juli 2018.  AFP/JIJI PRESSAndres Iniesta bersiap melakoni debut bersama Vissel Kobe pada pertandingan Liga Jepang melawan Shonan Bellmare di Stadion Noevir, 22 Juli 2018.


KOMPAS.com - Eks pemain Barcelona yang kini membela klub asal Jepang, Vissel Kobe, Andres Iniesta, baru-baru ini diwawancara oleh Radio Marca dan Cadena Cope.

Dalam wawancara tersebut, Iniesta mengatakan bahwa dia siap menemani Xavi Hernandez jika melatih Barcelona suatu saat nanti.

Andres Iniesta dan Xavi Hernandez merupakan jenderal lapangan tengah Barcelona pada periode 2002 hingga 2015.

Kedua pemain tersebut merupakan pemain kunci dari Barcelona selama memenangkan beberapa gelar. Salah satunya saat Barcelona meraih sextuple di musim 2008-2009.

Baca juga: Dua Pemain Barcelona B Disiapkan untuk Pengganti Luis Suarez

Seperti diketahui, Barcelona baru saja menunjuk pelatih baru mereka, namun sebelum menunjuk eks pelatih Real Betis, Quique Setien.

Barcelona sebenarnya ingin menunjuk Xavi Hernandez untuk melatih, namun Xavi menolak karena sedang fokus bersama Al Sadd.

Selain itu, pelatih berusia 39 tahun itu mengaku bahwa melatih Barcelona terlalu dini baginya.

Mantan rekan setimnya dulu di Barcelona, Andres Iniesta, mengatakan bahwa dia percaya suatu saat Xavi akan melatih Barcelona.

"Saya ingin Xavi menjadi pelatih Barcelona suatu hari nanti," katanya kepada Cadena Cope dan Radio Marca.

"Saya pikir cepat atau lambat Xavi akan kembali ke Barcelona," lanjutnya.

"Namun Anda harus mempertimbangkan perasaan dan juga rencana yang tengah dia bangun. Namun, saya yakin dia akan melatih Barcelona di masa depan," ujarnya.

Selain itu, Iniesta juga mengaku bahwa dia tertarik mendampingi Xavi jika suatu saat dia memutuskan untuk menjadi pelatih Barcelona.

Baca juga: Hari Pertama Setien di Barcelona: Diskusi dengan Messi dan Ajak Makan Tim

"Kerjasama Xavi dan Iniesta tidak terdengar buruk, tetapi saat ini tidak mungkin," ucapnya.

"Saya belum mengatakan bahwa saya ingin bekerja dengan tim tertentu, tetapi seiring berjalannya waktu saya suka gagasan menjadi pelatih," ujar Iniesta.


Sumber Marca
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X