Hasil Eibar Vs Atletico Madrid, Kekalahan Pertama Atleti dari Eibar di LaLiga

Kompas.com - 19/01/2020, 05:13 WIB
Para pemain Atletico Madrid bereaksi setelah Eibar mencetak gol kedua pertandingan pada laga Liga Spanyol di Stadion Ipurua, 18 Januari 2020. AFP/ANDER GILLENEAPara pemain Atletico Madrid bereaksi setelah Eibar mencetak gol kedua pertandingan pada laga Liga Spanyol di Stadion Ipurua, 18 Januari 2020.

KOMPAS.com - Atletico Madrid secara mengejutkan kalah 0-2 dari Eibar pada laga lanjutan Liga Spanyol, Minggu (19/1/2020) dini hari WIB.

Gol Eibar dicatatkan oleh Esteban Burgos (10') dan Edu Exposito pada menit akhir (90').

Hasil negatif ini memutus rentetan tiga kemenangan Atletico Madrid dalam tiga pertandingan terakhir LaLiga sekaligus membuat mereka tetap tertinggal delapan poin dari Real Madrid di puncak klasemen.

Bagi Eibar, ini hanyalah kemenangan kedua mereka sejak 9 November 2019. Terakhir, Eibar menang 3-0 atas Granada pada 20 Desember.

Baca juga: Setelah Young Tiba, Inter Milan Bahas Victor Moses, Gabigol, Vecino, dan Lazaro

Hasil kontra pasukan Diego Simeone ini juga menjadi kemenangan kedua Eibar kontra tim papan atas setelah Burgos cs mengalahkan Sevilla 3-2 pada akhir September.

Eibar pun mencatatkan kemenangan pertamanya atas Atletico Madrid di kasta utama Liga Spanyol dan yang pertama kontra ATM sejak 2001.

Eibar mencetak gol pertama laga lewat tembakan jarak dekat Burgos, yang melakukan start keduanya di LaLiga, pada menit ke-9. Akan tetapi, ia harus menunggu gol tersebut disahkan oleh VAR.

Atletico Madrid lalu berbalik keluar menyerang.

Baca juga: Transfer ke Man United Terganjal, Bruno Fernandes Tampil Penuh Lawan Benfica

Kesempatan besar pertama ATM datang lewat tembakan Joao Felix dari luar kotak penalti yang masih dapat diselamatkan kiper Marko Dmitrovic (14').

Sepuluh menit kemudian, giliran Angel Correa yang mengancam gawang Eibar dengan sundulan dari tengah kotak penalti. Namun, usahanya masih tipis ke kanan.

Halaman:
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X