Upaya Penyelamatan Semen Padang FC agar Tetap Ikut Kompetisi

Kompas.com - 18/01/2020, 20:20 WIB
Menteri BUMN Erick Tohir (tengah) memperlihatkan jersey SPFC didampingi anggota DPR RI Andre Rosiade dan Komisaris PT Semen Padang, Khairul Jasmi HO Andre Rosiade/KOMPAS.comMenteri BUMN Erick Tohir (tengah) memperlihatkan jersey SPFC didampingi anggota DPR RI Andre Rosiade dan Komisaris PT Semen Padang, Khairul Jasmi

PADANG, KOMPAS.com - Anggota DPR RI Komisi VI Bidang Industri, Investasi, dan Persaingan Usaha Andre Rosiade turun tangan menyelesaikan persoalan Semen Padang FC.

Tak tanggung-tanggung, Andre Rosiade pun turun tangan dengan mendatangi Menteri BUMN Erick Thohir.

Politisi Partai Gerindra itu meminta Erick Tohir untuk menyelamatkan Semen Padang FC yang merupakan klub binaan BUMN Semen Padang.

Baca juga: Semen Padang Lepas Irsyad Maulana dan 2 Pemain Lain ke PSM Makassar

"Setelah saya dan komisaris PT Semen Padang Khairul Jasmi bertemu dengan Menteri BUMN Erick Thohir, akhirnya didapat keputusan Semen Padang FC harus berkompetisi lagi," kata Andre saat ditemui Kompas.com di Padang, Sumatra Barat, Sabtu (18/1/2020).

Andre menyebutkan banyak persoalan yang dihadapi Semen Padang FC, yaitu turun ke kasta Liga 2, harus membayar kontrak pemain lama, dan membayar denda pemain asing.

"Saat bertemu dengan Pak Erick Thohir, saya meyakinkan bahwa Semen Padang FC harus ikut berkompetisi. Akhirnya beliau menyanggupi dan menyiapkan dana untuk Semen Padang FC," ucap Andre.

Andre menyebutkan, sebagai pencinta setia Semen Padang FC, ia tidak ingin Kabau Sirah hilang dari kompetisi. 

Hal itulah yang membuat Andre terpanggil untuk memperjuangkan nasib Semen Padang FC.

"Sama dengan pencinta Semen Padang FC lainnya. Tentu tidak ingin Semen Padang FC hilang dari peredaran," kata Andre.

Persiapan sudah dimulai

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X