Sorotan Liliyana Natsir soal Duet Tontowi/Apriyani di Indonesia Masters

Kompas.com - 18/01/2020, 10:10 WIB
Legenda bulu tangkis Indonesia Liliyana Natsir berbicara dalam acara Audisi Umum Beasiswa Bulu Tangkis Solo Raya yang berlangsung di GOR RM Said Karanganyar pada Senin (28/10/2019). Dok. PB DjarumLegenda bulu tangkis Indonesia Liliyana Natsir berbicara dalam acara Audisi Umum Beasiswa Bulu Tangkis Solo Raya yang berlangsung di GOR RM Said Karanganyar pada Senin (28/10/2019).
|

KOMPAS.com - Legenda bulu tangkis Indonesia, Liliyana Natsir, memberi tanggapannya terkait performa pasangan baru di sektor ganda campuran, Tontowi Ahmad/ Apriyani Rahayu.

Sebelumnya, duet Tontowi/Apriyani resmi menjalani debut pada gelaran Indonesia Masters 2020 pada Selasa (14/1/2020).

Kiprah Tontowi/Apriyani pada ajang pertamanya itu berakhir pada babak kedua.

Tontowi/Apriyani terhenti setelah kalah dari dari wakil Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock, dengan skor 9-12 dan 12-21, Kamis (16/1/2020).

Baca juga: Cerita Lucu Debut Dadakan Tontowi/Apriyani di Indonesia Masters 2020

Performa Tontowi/Apriyani mendapat perhatian dari Liliyana Natsir, yang merupakan mantan pasangan Tontowi Ahmad di ganda campuran dengan raihan berbagai gelar.

Liliyana mengatakan, dari segi mental dan skill individu, Apriyani sudah berada di top level karena pengalamannya di ganda putri bersama Greysia Polii.

Namun, menurut peraih medali emas Olimpiade 2016 itu, Apriyani masih harus banyak belajar pola permainan ganda campuran.

"Apriyani kan sudah ada di top level, jadi seharusnya enggak sulit untuk mengimbangi. Namun, pola main ganda putri dan ganda campuran kan beda," ujar Liliyana dikutip dari Badminton Indonesia.

"Biasanya kan dia main di belakang dan angkat bola enggak apa-apa. Nah, kalau di ganda campuran, bukan enggak boleh angkat bola, tetapi harus diminimalisasi," ucap Butet, sapaan akrab Liliyana.

Baca juga: Indonesia Masters 2020, Tontowi Sebut Apriyani Tak Perlu Bermain seperti Liliyana Natsir

Tontowi Ahmad/Apriyani Rahayu melawan wakil Inggris, Chris Adcock/Gabriella Adcock saat pertandingan babak kedua Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (16/1/2020). Tontowi Ahmad/Apriyani Rahayu, gagal melaju ke perempat final Indonesia Masters 2020.KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Tontowi Ahmad/Apriyani Rahayu melawan wakil Inggris, Chris Adcock/Gabriella Adcock saat pertandingan babak kedua Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (16/1/2020). Tontowi Ahmad/Apriyani Rahayu, gagal melaju ke perempat final Indonesia Masters 2020.

Liliyana, yang pensiun dari bulu tangkis pada Januari tahun 2019 lalu seusai ajang Indonesia Masters, menilai bahwa semuanya butuh proses, tak bisa instan.

"Prosesnya enggak mungkin instan, sabar, ikut prosesnya," kata Liliyana, yang bersama Tontowi pernah menjuarai All England 2012, 2013, dan 2014 itu.

Halaman:
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X