Man City Vs Crystal Palace, Memori Buruk The Citizens pada Musim Lalu

Kompas.com - 18/01/2020, 09:33 WIB
Raheem Sterling merayakan gol bersama rekan-rekannya pada pertandingan Newcastle vs Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion St. James Park, 30 November 2019. AFP/LINDSEY PARNABYRaheem Sterling merayakan gol bersama rekan-rekannya pada pertandingan Newcastle vs Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion St. James Park, 30 November 2019.

KOMPAS.com - Manchester City akan menjamu Crystal Palace di Etihad Stadium dalam lanjutan Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris, Sabtu (18/1/2020).

Memori buruk The Citizens, julukan Manchester City, saat menjamu The Eagles, julukan Crystal Palace, pada musim lalu kembali muncul.

Ketika itu, Man City harus menanggung malu karena bertekuk lutut.

Klub raksasa yang merupakan rival sekota Manchester United tersebut kalah 2-3 di hadapan pendukung sendiri.

Baca juga: Jadwal Liga Inggris Malam Ini, Man City, Arsenal, dan Chelsea Main

Musim ini, kiprah Man City dalam persaingannya dengan Liverpool untuk memperebutkan gelar juara Liga Inggris, sedikit mendapat "gangguan" dari Leicester City.

Ya, Man City menempati peringkat kedua klasemen dengan koleksi 47 poin dari 22 laga. Sang juara bertahan hanya unggul dua poin atas Leicester City di urutan ketiga.

Untuk itu, anak asuh Pep Guardiola harus tetap menjaga fokus agar bisa terus meramaikan persaingan di papan atas klasemen.

Pep tentu tidak ingin hasil di kandang pada musim lalu kembali terulang.

Kekalahan itu pun menjadi satu-satunya yang pernah diraih Guardiola setiap kali menghadapi Crystal Palace di pentas Premier League.

Kini, catatan rekornya melawan Crystal Palace adalah enam kemenangan, satu kali imbang, dan satu kekalahan.

Baca juga: Fakta Unik Zack Steffen, Kiper Man City yang Dipinjamkan ke Klub Jerman

Meski demikian, Wilfried Zaha dkk tentu tidak ingin hanya sekadar lewat di Etihad. Satu angka tetap menjadi target yang diusung agar tidak mendekat ke zona merah.

Spirit kemenangan atas Man City di Stadion Etihad pada musim lalu pun menjadi motivasi The Eagles untuk memenuhi target maksimal dalam laga ini.

Laga Manchester City vs Crystal Palace bisa disaksikan melalui tautan berikut ini:

Link Man City vs Crystal Palace

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X