Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ole Gunnar Solskjaer Bicara Soal Kepindahan Ashley Young ke Inter

Kompas.com - 17/01/2020, 22:20 WIB
Benediktus Agya Pradipta,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

Ole Gunnar Solskjaer, Manajer Manchester United terlihat saat ia berjalan di babak pertama selama pertandingan Liga Premier antara Manchester United dan Newcastle United di Old Trafford Ole Gunnar Solskjaer, Manajer Manchester United terlihat saat ia berjalan di babak pertama selama pertandingan Liga Premier antara Manchester United dan Newcastle United di Old Trafford

KOMPAS.com - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, angkat bicara soal kepindahan Ashley Young ke Inter Milan.

Dilansir dari situs resmi Man United, Ole bersama manajemen telah memberi izin jika Young ingin menerima pinangan klub asuhan Antonio Conte tersebut.

Menurut Ole, kepindahan pemain serba bisa milik Setan Merah - julukan Man United - itu mampu berdampak baik pada karir sang pemain.

"Saya pikir keputusan ini adil untuk Ashley, Anda tahu itu," ucap Ole, dikutip dari siuts resmi Man United.

"Dia (Young) berusia 35 tahun pada musim panas, dan jika dia mendapat kontrak dua tahun di suatu tempat, saya pikir terserah dia untuk mengambilnya. Kami belum siap untuk menawarkan itu," tutur dia menambahkan.

Baca juga: Berita Transfer, Ashley Young Selangkah Lagi Resmi ke Inter

Sebelumnya, Inter Milan dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan Man United soal besaran biaya tranfer pemain berusia 34 tahun tersebut.

Klub berjulukan Il Nerazzurri itu akan mengeluarkan biaya sekitar 1,5 juta Euro, atau sekitar Rp 22,8 miliar.

Young juga dijadwalkan melakukan tes medis pada Jumat (17/1/2020) waktu Milan.

Kabar tersebut diungkapkan oleh salah satu pakar transfer Sky Sports, Fabrizio Romano, melalui unggahan di akun Twitter-nya.

"Ashley Young ke Inter. Kesepakatan dengan Man United mencapai angka 1,5 juta Euro. Tes medis akan dilakukan hari selanjutnya," tulis Romano.

Baca juga: Pogba Diyakini Masih Bisa Jadi Legenda Man United

Bersama Man United, Young telah membukukan 261 penampilan di semua kompetisi.

Dirinya sukses mencatatkan 19 gol dan 43 assist bagi klub yang telah membesarkan namanya tersebut.

Dengan kepindahannya, Young meninggalkan posisi bek sayap yang kerap ia isi di akhir masa baktinya bersama Man United.

Menanggapi dampak tersebut, Ole mengaku masih memiliki banyak pilihan.

"Ketika situasi ini muncul, kami memiliki beberapa pilihan di posisi bek sayap. Kami memiliki Brandon (Williams), yang telah benar-benar berkembang. Aaron (Wan-Bissaka) sangat fantastis," 

"Luke (Shaw) berpotensi menjadi salah satu bek kiri terbaik di Inggris, bagi saya. Lalu kami punya Diogo (Dalot) dan Tim (Fosu-Mensah), kami memiliki banyak bek sayap," ujar pelatih berkebangsaan Norwegia tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com