Reli Dakar 2020, Ada Spesial Stage Menyenangkan Sepanjang 20 Kilometer pada Stage 12

Kompas.com - 17/01/2020, 21:00 WIB
Pebalap asal Perancis, Johnny Aubert yang menjadi salah satu peserta Reli Dakar 2020 yang berlangsung di Arab Saudi. FRANCK FIFE / AFPPebalap asal Perancis, Johnny Aubert yang menjadi salah satu peserta Reli Dakar 2020 yang berlangsung di Arab Saudi.

KOMPAS.com - Reli Dakar 2020 berlanjut pada Jumat (17/1/2020) ini. Para pebalap melakoni stage 12 yang merupakan tahapan terakhir yang mengambil titik awal dari Harad menuju garis finis di Qiddiyah.

Jarak yang akan ditempuh para pebalap pada tahapan ini sepanjang 447 kilometer, dengan spesial stage 374 kilometer.

Pada tahap ini, ada spesial stage sepanjang 20 kilometer yang menyenangkan.

Baca juga: Reli Dakar 2020, Persaingan Stage Ke-11 Berjarak 744 Kilometer

Permasalahan teknis yang terjadi dari tahap satu hingga 11 bisa terbayarkan dengan pemandangan menawan sebelum menyentuh garis finis.

Reli Dakar 2020 ini untuk pertama kalinya diselenggarakan di Arab Saudi.

Sebelumnya, balapan yang diklaim sebagai reli terganas di dunia tersebut mengambil rute Eropa hingga Afrika, Paris (Perancis) hingga Dakar (Senegal).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kemudian, sejak 2009, Reli Dakar dipindahkan ke Amerika Selatan, menyusul masalah keamanan di Afrika.

Setelah berlangsung selama satu dekade alias 10 tahun di benua tersebut, Reli Dakar pindah ke Timur Tengah, tepatnya Arab Saudi.

Menurut rencana, lokasi Reli Dakar di kawasan Timur Tengah ini akan diperluas hingga ke luar Arab Saudi. Yordania dan Mesir termasuk negara yang menurut rencana bakal masuk rute Reli Dakar untuk tahun 2021.

Baca juga: Jika Kelak Pensiun dari MotoGP, Marc Marquez Ingin Jajal Reli Dakar

Nah, untuk tahun ini jumlah peserta mencapai 550 orang dari 62 negara. Mereka akan terlibat dalam kelas Bike, Truck, SSV, Car, Orginal dan Quad.

Hingga stage 11, Ricky Brabec menduduki pundak klasemen kategori Bike. Kelas Original dikuasai Emanuel Gyenes, Ignacio Casale memimpin klasemen Quad, Carlos Sainz berada di puncak klasemen Car, Andrey Karginov untuk kategori Truck dan Casey Currie memimpin kelas SSV.

Highlight stage 12 Reli Dakar 2020 ini bisa disaksikan melalui Mola TV. Berikut link stage 12 Reli Dakar 2020


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X