Indonesia Masters 2020, Tas Milik Wasit Asing asal Uganda Dicuri

Kompas.com - 17/01/2020, 16:50 WIB
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting melawan wakil China, Yu Xiang Huang saat pertandingan babak perempat final Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (17/1/2020). Anthony Ginting mengalahkan tunggal putra asal China, Yu Xiang Huang, dengan skor 21-11,  21-14 dalam tempo 42 menit. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGTunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting melawan wakil China, Yu Xiang Huang saat pertandingan babak perempat final Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (17/1/2020). Anthony Ginting mengalahkan tunggal putra asal China, Yu Xiang Huang, dengan skor 21-11, 21-14 dalam tempo 42 menit.

KOMPAS.com - Kabar buruk datang dari turnamen Indonesia Masters 2020. Seorang wasit bulu tangkis asal Uganda disebut kehilangan tas pribadinya.

Hal itu kali pertama diungkapkan oleh wasit bulu tangkis Indonesia, Jaohari Latif, yang juga bertugas pada turnamen Indonesia Masters 2020.

Menurut Jaohari, wasit asal Uganda itu kehilangan sebuah tas yang isinya terdiri dari paspor, ponsel, kartu kredit, laptop, dompet, laptop, sejumlah uang dollar AS, serta sepatu.

Baca juga: Indonesia Masters 2020, Anthony Ginting Tembus Babak Semifinal

Insiden pencurian tersebut, kata Jaohari, terjadi di Istora Senayan, Jakarta, pada Kamis (16/1/2020) kemarin.

"Kemarin, salah satu oknum penonton pada saat menonton melakukan tindakan yang memalukan nama bangsa, yaitu mencuri tas seorang wasit dari Uganda," ujar Jaohari melalui Instagram @jaoharilatif.

"Di tas itu ada segala macam, termasuk paspor, ID Card, uang, laptop, dan HP. Ini sangat memalukan."

Jaohari melanjutkan bahwa pihaknya sesama wasit dan panitia akan membantu korban dengan melakukan donasi.

Saat ini, donasi sudah berjalan dan terbuka bagi masyarakat yang ingin ikut membantu wasit asal Uganda itu.

Sejauh ini, Kompas.com belum mendapatkan informasi detail mengenai identitas wasit yang menjadi korban pencurian tersebut.

"Kami mensupport atas nama negara, untuk menyelamatkan nama negara di mata dunia, kami akan melakukan donasi dan sekarang masih berjalan," ujar Jaohari.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X