Aji Santoso Tegaskan Makan Konate Belum Tentu Masuk Skuad Persebaya

Kompas.com - 17/01/2020, 15:30 WIB
Aji Santoso resmi menjadi pelatih Persebaya Surabaya pada Kamis (31/10/2019). Dok. Persebaya SurabayaAji Santoso resmi menjadi pelatih Persebaya Surabaya pada Kamis (31/10/2019).

KOMPAS.com – Pemain anyar Persebaya Surabaya, Makan Konate, belum tentu akan akan mendapatkan tempat di skuad utama tim polesan Aji Santoso itu.

Persebaya mendatangkan Makan Konate pada bursa transfer Januari ini sebagai tambahan amunisi mengarungi kompetisi Liga 1 2020. 

Perkenalan Makan Konate sebagai pemain asing baru Persebaya dipublikasikan langsung melalui akun Instagram resmi klub pada Kamis (16/1/2020).

Meski demikian, pelatih Persebaya, Aji Santoso, tidak memberikan garansi bakal memasukkan Makan Konate di skuad utama timnya.

Baca juga: Akui Sempat Grogi, Pemain Baru Persebaya Takjub Dukungan Bonek

Aji Santoso meyatakan bahwa hanya pemain yang bisa menunjukkan kualitas yang akan mendapat tempat di timnya.

Oleh sebab itu, Aji akan senantiasa melakukan rotasi pemain sepanjang mengikuti Liga 1 2020.

"Kita bisa lihat saya sukanya rotasi pemain dan tidak mungkin juga selamanya main dari awal sampai akhir kompetisi," kata Aji Santoso dilansir Bolasport dari Tribun Jatim.

Baca juga: Tinggalkan Arema FC, Makan Konate Gabung ke Persebaya

Aji Santoso memang sudah menunjukkan kebiasaannya dalam merotasi pemain sejak menukangi Bajul Ijo pada masa akhir kompetisi Liga 1 2019.

Saat itu, mantan pelatih Persela Lamongan tersebut beberapa kali mengistirahatkan pemain-pemain kunci, seperti Irfan Jaya, Otavio Dutra, maupun Misbakus Solikhin.

Aji menjelaskan bahwa rotasi pemain tidak hanya dilakukan untuk memberikan kesempatan kepada pemain lain untuk merumput.

Rotasi juga perlu dilakukan ketika ada situasi-situasi tidak terduga seperti cedera dan sanksi akumulasi kartu.

Baca juga: Pemain Asing Persebaya Keluhkan Cuaca, Puji Kekompakan Tim

"Pasti ada waktunya pemain itu turun dan kena kartu," ujar Aji Santoso saat memimpin TC di Yogyakarta, Kamis (16/1/2020).

"Jadi, semuanya memungkinkan (untuk dirotasi)," tuturnya menandaskan.

Kedatangan Makan Konate ke skuad Bajul Ijo melengkapi kuota pemain asing Persebaya menjadi empat pemain.

Selain Konate, Persebaya telah memiliki tiga pemain asing, yakni David da Silva, Aryn Williams, dan Mahmoud Eid. (Hugo Hardianto Wijaya)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X