Jadi Manajer Persija, Bambang Pamungkas Siap Bantu Farias, Tak Campuri Teknis

Kompas.com - 17/01/2020, 13:08 WIB
Pesepak bola Persija Jakarta Bambang Pamungkas menggiring bola saat melawan Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Selasa (17/12/2019). Dalam laga tersebut Bambang Pamungkas mengakhiri karirnya di sepak bola sebagai pemain. ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYATPesepak bola Persija Jakarta Bambang Pamungkas menggiring bola saat melawan Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Selasa (17/12/2019). Dalam laga tersebut Bambang Pamungkas mengakhiri karirnya di sepak bola sebagai pemain.
|

KOMPAS.com - Bambang Pamungkas yang baru saja resmi menjabat manajer Persija Jakarta mengaku siap membantu tim pelatih demi kemajuan Macan Kemayoran.

Sebelumnya, selepas pensiun sebagai pesepak bola, Bambang Pamungkas resmi menggantikan posisi Ardhi Tjahjoko sebagai manajer Persija, Jumat (17/1/2020).

Adapun Ardhi Tjahjoko selanjutnya akan menjadi penasihat atau pembina Persija.

Pengumuman ini disampaikan di Elite Club Epicentrum, Setiabudi, Jakarta, Jumat.

Baca juga: Bambang Pamungkas Resmi Jadi Manajer Persija Jakarta

Tugas utama pria yang akrab disapa Bepe adalah membantu jajaran pelatih mengelola tim di dalam maupun luar lapangan.

Selain itu, dia mengaku akan tetap bekerja sama dengan Ardhi Tjahjoko.

"Yang pasti, saya dan Pak Ardhi akan sama-sama membantu tim pelatih dan menyediakan hal yang diperlukan untuk menjalani roda tim ini," kata Bepe dikutip dari situs resmi klub.

"Sekali lagi tidak ada pengurangan orang di manajemen tim, tetapi diperkuat. Saya melengkapi. Saya dan Pak Ardhi menjadi kepanjangan presiden tim," katanya.

Baca juga: Bepe Pensiun, yang Tak Ingin Ada Bambang Pamungkas Selanjutnya...

Selain itu, Bepe pun mengatakan tidak akan mengintervensi ke arah teknik, yang menjadi wewenang Sergio Farias sebagai pelatih kepala.

"Saya sudah lama di tim ini. Sudah mengenal tim ini. Saya mempercepat pengenalan pelatih kepala ke tim ini, misal soal budaya dan lain-lain," kata Bepe.

"Namun, kami tak akan mencampuri area teknis pelatih," kata mantan striker timnas Indonesia itu.

Halaman:
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X