Alasan Marcus Rashford Dipaksa Main dalam Kondisi Cedera

Kompas.com - 17/01/2020, 06:40 WIB
Jesse Lingard dan Marcus Rashford berniat melakukan kick-off seusai timnya tertinggal pada laga Manchester United vs Cardiff City di Stadion Old Trafford, 12 Mei 2019. AFP/OLI SCARFFJesse Lingard dan Marcus Rashford berniat melakukan kick-off seusai timnya tertinggal pada laga Manchester United vs Cardiff City di Stadion Old Trafford, 12 Mei 2019.

KOMPAS.com - Penyerang Manchester United, Marcus Rashford, sempat dipaksa bermain dalam keadaan cedera dalam laga replay babak ketiga Piala FA kontra Wolverhampton Wanderers, Rabu (15/1/2020) atau Kamis dini hari WIB.

Dalam laga tersebut, Rashford masuk menggantikan Daniel James pada menit ke-60.

Namun, baru sekitar empat menit berada di lapangan, Rashford tidak bisa melanjutkan pertandingan setelah menerima tekel dari bek Wolves, Matt Doherty.

Alih-alih bermain dengan 10 orang, Rashford justru dipaksa bermain selama sekitar dua menit untuk memberikan waktu bagi Jesse Lingard yang sedang melakukan pemanasan.

Baca juga: Pogba Berpotensi Meninggalkan Man United di Bursa Transfer Musim Panas

Rashford baru ditarik keluar dan digantikan Lingard setelah bola meninggalkan lapangan pertandingan.

Manajer Man United, Ole Gunnar Solskjaer, membenarkan adanya penundaan pergantian Rashford-Lingard.

"Ya, itu karena Jesse masih bersiap-siap (pemanasan) di pojok lapangan," kata Solskjaer, seperti dilansir dari Manchester Evening News.

"Pertandingan yang ketat seperti ini bisa berlangsung hingga extra time, sehingga akan menjadi lebih buruk. Jadi, dia (Rashford) harus berada di lapangan selama dua menit hingga bola keluar dan saat itulah dia tak terlihat tak bisa berlari," ucap Solskjaer menambahkan.

Baca juga: Liverpool Vs Man United, Potensi Setan Merah Hentikan Rekor Apik Tuan Rumah

Ini bukan kali pertama Solskjaer menunda pergantian pemain.

Sebelumnya, pada laga kontra Newcastle di kompetisi Liga Inggris, Solskjaer membiarkan Scott McTominay yang cedera bermain sejak menit ke-3 hingga babak pertama rampung.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X