Indonesia Masters 2020, Kunci Marcus/Kevin Menang Cepat atas China

Kompas.com - 16/01/2020, 21:50 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin sanjaya Sukamuljo melawan wakil China, He Ji Ting/Tan Qiang saat pertandingan babak kedua Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (16/1/2020). Marcus Fernaldi Gideon/Kevin sanjaya Sukamuljo menang dengan skor 21-19, 21-13. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGPasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin sanjaya Sukamuljo melawan wakil China, He Ji Ting/Tan Qiang saat pertandingan babak kedua Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (16/1/2020). Marcus Fernaldi Gideon/Kevin sanjaya Sukamuljo menang dengan skor 21-19, 21-13.

JAKARTA, KOMPAS.com - Marcus Fernaldi Gideon/ Kevin Sanjaya Sukamuljo, menjabarkan kunci kesuksesan mengalahkan wakil China dengan cepat di Indonesia Masters 2020.

Marcus/Kevin hanya butuh waktu 31 menit untuk mengandaskan perlawanan He Ji Ting/Tan Qiang, Kamis (16/1/2020).

Kemenangan 21-19 dan 12-13 pada laga tersebut membawa Marcus/Kevin ke perempat final ganda putra Indonesia Masters 2020.

Menurut Marcus/Kevin, konsistensi untuk terus menyerang dari awal laga menjadi kunci kemenangan kali ini.

"Dari awal laga kami sudah langsung tancap gas dan lebih siap dari kemarin karena lawan hari ini punya kualitas," kata Kevin.

"Kami dari awal memang sudah berniat langsung menyerang. Jadi kami tidak terlalu banyak bertahan. Cara ini membuat lawan tertekan terus," tutur Marcus.

Baca juga: Indonesia Masters 2020 - Main 1 Jam Lebih, Marcus/Kevin Singgung Wasit

Penampilan Marcus/Kevin pada laga ini memang jauh berbeda dari hari kedua turnamen, Rabu (15/1/2020).

The Minions, julukan Marcus/Kevin, harus bermain rubber game selama 65 menit untuk mendapatkan tiket 16 besar.

Wakil Inggris non-unggulan, Marcus Ellis/Chris Langridge, sukses membuat The Minions kewalahan pada laga itu.

Menanggapi perbedaan performa, Marcus/Kevin menilai penyesuaian yang terlambat menjadi kendala saat melawan wakil Inggris.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X