Andrew Tobias dan Cita-cita Menjadikan Team Elvo sebagai Role Model

Kompas.com - 16/01/2020, 20:32 WIB
Pendiri Team Elvo, Andrew Tobias. FERRIL DENNYS/KOMPAS.comPendiri Team Elvo, Andrew Tobias.
|

KOMPAS.COM - Salah satu tokoh yang memberikan kontribusi bagi perkembangan esports Indonesia adalah Andrew Tobias.

Andrew Tobias sebelumnya menjadi bagian dari Tencent Games yang membuat PUBG Mobile menjadi salah satu game populer di Indonesia.

Namun pada awal tahun ini, Andrew Tobias membuat gebrakan. Pria berusia 27 tahun ini keluar dari zona nyaman dengan meninggalkan Tencent.

Andrew Tobias kemudian membuat tim esports yaitu Team Elvo.

Dalam perbincangan dengan Kompas.com, Kamis (16/1/2020), Andrew Tobias menjelaskan bahwa dirinya seperti termakan omongan sendiri setelah membentuk Team Elvo. 

Sebelumnya, Andrew Tobias sempat menolak berbagai tawaran untuk membangun sebuah tim esports.

"Dulu pas kerja di kantoran, orang-orang ajak bikin tim esport. Waktu itu, saya masih pegang produk. Mereka mainnya game dari produk yang saya pegang," kata Andrew Tobias.

"Terus aku bilang kalau lo cuma bikin tim esport dari game yang dimainkan, itu namanya bukan organisasi. Itu namanya komunitas. Saya pikir enggak usah bikin tim. Soalnya, bakar uangnya kencang. Belum tentu dapat pemain keren. Dari situ saya bilang, bikin EO atau digital agency. Jelas tuh kalau ngincarnya revenue," ujarnya menambahkan.

Lalu, Andrew Tobias bersama rekan-rekannya memberanikan diri melahirkan tim esports.

"Aku mungkin ke makan omongan sendiri atau challenge diri sendiri. Dari emang tidak bisa lalu keluar dari zona nyaman, buktiin dari yang enggak bisa tapi tetap dijalanin. Lalu saya bertemu dengan rekan-rekan. Yaudah bikin deh," tutur Andrew Tobias.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X