Liverpool Vs Man United, Potensi Setan Merah Hentikan Rekor Apik Tuan Rumah

Kompas.com - 16/01/2020, 18:40 WIB
Penyerang Manchester United, Marcus Rashford, mendapat perawatan setelah terjatuh pada laga replay babak ketiga Piala FA kontra Wolverhampton Wanderers di Old Trafford, Manchester, Kamis (16/1/2020) dini hari WIB. AFP/PAUL ELLISPenyerang Manchester United, Marcus Rashford, mendapat perawatan setelah terjatuh pada laga replay babak ketiga Piala FA kontra Wolverhampton Wanderers di Old Trafford, Manchester, Kamis (16/1/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com – Laga Liverpool vs Manchester United di pekan ke-23 Liga Inggris berpotensi menjadi batu sandungan bagi tim tuan rumah yang sedang berambisi mencetak rekor tak terkalahkan.

Pertandingan antara Liverpool vs Man United bakal berlangsung di Stadion Anfield pada Minggu (19/1/2020).

Menjelang duel akbar Liverpool vs Man United, terdapat satu fakta menarik pada kedua klub yang sama-sama identik dengan seragam merah itu.

Baca juga: Hasil Piala FA, Man United Melaju tetapi Rashfod Cedera

Manchester United berpotensi menjegal Liverpool untuk memecahkan rekor tak terkalahkan di Liga Inggris yang masih dipegang oleh Arsenal.

Sebagai informasi, saat ini, Liverpool tercatat sebagai klub ketiga yang tak terkalahkan di kompetisi Liga Inggris dengan torehan 38 kemenangan.

Sementara itu, berdasarkan data dari Transfermarkt, Arsenal tercatat sebagai yang klub tak terkalahkan paling lama di Liga Inggris dengan 49 kemenangan sejak periode 2003 hingga 2004.

Bahkan, Arsenal merupakan satu-satunya sebagai klub yang tidak terkalahkan dalam satu musim di periode yang sama.

Baca juga: Man United Dikabarkan Kian Dekat Rekrut Bek Napoli Koulibaly

Sementara itu, Manchester United punya riwayat sebagai penjagal klub yang punya potensi tak terkalahkan di Liga Inggris.

Rekor gemilang Arsenal yang kala itu tak terkalahkan di 49 pertandingan sejak Mei 2003 harus terhenti di tangan Man United pada Oktober 2004.

Selain itu, Manchester United juga menghentikan Chelsea yang kala itu mencatatkan rekor sebagai tim tak terkalahkan kedua dengan 40 kemenangan pada 6 November 2005.

Catatan tersebut praktis membuat Juergen Klopp harus waspada ketika Man United bertamu ke markas mereka.

Baca juga: Solskjaer Bungkam soal Transfer Bruno Fernandes ke Manchester United

Apalagi, pada laga ini, Setan Merah kemungkinan bakal tidak diperkuat Marcus Rashford.

Marcus Rashford harus menepi selama beberapa waktu seusai mengalami cedera serius.

Rashford mengalami cedera serius pada bagian punggung saat mengalahkan Wolverhampton Wanderers pada partai ulangan babak ketiga Piala FA, Kamis (16/1/2020) dini hari WIB.

Cedera punggung yang dialami Marcus Rashford sejatinya sudah didapatkan pada 22 September 2019 lalu, yakni saat Liverpool berhadapan dengan West Ham United.

Baca juga: Liverpool Vs Man United, Mourinho Puji Agresivitas Andy Robertson

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Sumber BBC
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X