IGL Akan Gelar 3 Turnamen Game Sepak Bola Populer

Kompas.com - 16/01/2020, 18:00 WIB
Indonesia Gaming League (IGL) bekerja sama dengan 1011 event akan menggelar tiga turnamen game sepak bola populer. KOMPAS.COM/FERRIL DENNYSIndonesia Gaming League (IGL) bekerja sama dengan 1011 event akan menggelar tiga turnamen game sepak bola populer.
|

KOMPAS.COM - Indonesia Gaming League (IGL) bekerja sama dengan 1011 event akan menggelar tiga turnamen game sepak bola populer.

Tiga turnamen tersebut adalah FIFA 20 FUT, FIFA 20 Kick Off, dan eFootbaal PES 2020.

Ada alasan khusus IGL season 2 digelar. Ketua Umum IGL, Frans Silalahi, berharap IGL season 2 bisa menarik atensi pemain FIFA dan PES di seluruh Indonesia.

Mereka diharapkan bisa berkompetisi secara sehat sekaligus membuktikan diri menjadi terbaik di tiga turnamen tersebut.

“Tahun lalu, kita mencatatkan peserta hampir 2.000 dalam platform FIFA Kick off di 20 Kota dan FUT. Semoga tahun ini dengan perluasan titik permainan dan kehadiran PES bisa membuat player tertarik mengikuti kompetisi yang kita buat,” kata Frans dalam jumpa pers di Kuningan, Jakarta Selatan, pada Kamis (16/1/2020).

Frans menjelaskan IGL season dua akan digelar di 35 kota seperti Jakarta, Bali, Bekasi, Surabaya, dan Yogyakarta. Nantinya, ada 64 titik venue kompetisi.

Selanjutnya, 64 player terbaik dari PES maupun FIFA akan kembali bertanding guna mengisi slot di Big League.

Rencananya berbagai laga Kick Off FIFA dan eFootball PES untuk wilayah Banten dan sekitarnya akan dihelat di kantor DPRD Banten.

“Kami sangat senang bisa membantu dan mendukung penuh IGL season 2 demi memajukan perkembangan Esports di tanah air,” ujar Klemens selaku Ketua Kepengurusan AVGI daerah Banten.

Baca juga: Bintang NFL Banting Setir ke eSports, Jadi Pemain FIFA Profesional

Untuk PES kick off, dari 64 top player yang berhasil lolos akan bertanding kembali hingga jumlahnya menjadi 16 player. Sebanyak 8 pemain yang berhasil menang dalam fase tersebut akan otomatis lolos ke Big League.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X