Indonesia Masters 2020, Komunikasi Jadi Kunci bagi Praveen/Melati

Kompas.com - 16/01/2020, 16:20 WIB
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di acara konferensi pers usai pertandingan babak kedua Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (16/1/2020). KOMPAS.com/FARAHDILLA PUSPA Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di acara konferensi pers usai pertandingan babak kedua Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (16/1/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasangan ganda campuran Praveen Jordan/ Melati Daeva Oktavianti menyebut komunikasi dan penerapan pola permainan yang baik menjadi kunci kemenangan mereka pada laga babak kedua Indonesia Masters 2020.

Praveen/Melati menang dengan skor rubber game 20-22, 21-12, 21-12 atas Lee Yang/Yang Ching Tun (Taiwan) di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (16/1/2020).

"Kunci kemenangan hari ini, kami tetap main di pola permainan sendiri dan jaga komunikasi. Itu saja yang diterapkan di lapangan," kata Praveen dalam konferensi pers usai pertandingan.

Baca juga: Indonesia Masters 2020 - Apriyani Masih Meraba Permainan Ganda Campuran

Kendati meraih kemenangan dan melaju ke perempat final, Praveen/Melati juga menyayangkan adaptasi lapangan yang terlambat sehingga membuat mereka kehilangan gim pertama.

Hal tersebut terjadi lantaran babak kedua menjadi pertandingan pertama bagi ganda campuran unggulan kelima tersebut.

Praveen/Melati tidak bermain pada babak pertama usai lawan mereka mengundurkan diri.

"Dari gim pertama sebenarnya kami sudah siap. Meskipun sudah siap, kami baru pertama kali main (di Indonesia Masters 2020), jadi adaptasi lapangannya terlambat," kata Praveen.

"Sementara lawan sudah dua kali main, sehingga mereka lebih siap antisipasi bola dan dapat poin terus."

Selanjutnya, pada babak perempat final, Praveen/Melati akan berhadapan dengan Thom Gicquel/Deplhine Delrue (Perancis).

Menanggapi potensi lawannya, Praveen mengatakan wakil Perancis itu merupakan pemain yang cukup menjanjikan.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X