Indonesia Masters 2020, Tontowi/Apriyani Akui Penampilannya Tak Maksimal

Kompas.com - 16/01/2020, 14:32 WIB
Tontowi Ahmad/Apriyani Rahayu dalam konferensi pers usai pertandingan babak pertama Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (15/1/2020). KOMPAS.com/FARAHDILLA PUSPA Tontowi Ahmad/Apriyani Rahayu dalam konferensi pers usai pertandingan babak pertama Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (15/1/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Apriyani Rahayu mengakui penampilannya tak maksimal sehingga terhenti di babak kedua Indonesia Masters 2020.

Kejutan Tontowi/Apriyani terhenti pada babak 16 besar Indonesia Masters 2020 setelah kandas dari pasangan Adcock asal Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock.

Tontowi/Apriyani kalah 9-21, 15-21 pada babak kedua yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (16/1/2020).

Menanggapi kekalahannya, baik Tontowi maupun Apriyani mengakui penampilannya kali ini underperform.

Baca juga: Jadwal Indonesia Masters 2020, 12 Wakil Indonesia Tampil Hari Ini

Apalagi, mereka sedikit kesulitan karena belum bisa menyamakan pola permainan setelah dipasangkan.

"Ya tadi hasilnya kurang maksimal untuk kami, tetapi untuk ke depan, saya percaya dengan Apriyani," kata Tontowi saat konferensi pers seusai pertandingan.

"Sejujurnya, persiapan saya kurang untuk main di sini. Ke depan, saya akan mempersiapkan diri semakismal mungkin supaya bisa meng-cover Apriyani di belakang," katanya.

Menyadari jika pasangan Adcock mendominasi mereka di sepanjang pertandingan, Tontowi mengatakan pasangan Inggris tersebut memang lebih unggul karena mereka pasangan lama dan sudah mempunyai pola permainan.

Sementara itu, bagi Tontowi dan Apriyani, pola permainan menjadi PR bagi mereka untuk segera dibenahi.

Baca juga: Hasil Indonesia Masters 2020, Praveen/Melati Raih Tiket Perempat Final

"Mereka sudah berpengalaman dan pasti pola permainannya lebih unggul dari kami. Mereka sudah punya pola permainan sendiri, sementara kami masih mencari pola permainan," kata Tontowi.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X