Makan Konate Gabung ke Persebaya, Mampukah Gantikan Diogo Campos?

Kompas.com - 16/01/2020, 13:37 WIB
Gelandang Arema FC Makan Konate usai latihan di Stadion Cakrawala Universitas Negeri Malang (UM) Kota Malang, Rabu (6/2/2019) KOMPAS.com/ANDI HARTIKGelandang Arema FC Makan Konate usai latihan di Stadion Cakrawala Universitas Negeri Malang (UM) Kota Malang, Rabu (6/2/2019)

KOMPAS.com - Persebaya Surabaya resmi memboyong gelandang serang Makan Konate dari Arema FC pada bursa transfer Liga 1.

Melalui akun media sosial resmi Persebaya, Makan Konate dikenalkan kepada publik sebagai pemain baru tim berjuluk Bajul Ijo itu, Kamis (16/1/2020).

Kehadiran Makan Konate melengkapi skuad Bajul Ijo dalam regulasi empat kuota pemain asing di pentas Liga 1.

Selain pemain berusia 28 tahun itu, nama David da Silva, Mahmoud Eid, dan Aryn Glen Williams sudah lebih dulu berada di tubuh Persebaya.

Baca juga: Tinggalkan Arema FC, Makan Konate Gabung ke Persebaya

Di bawah besutan pelatih Aji Santoso, Makan tentu bakal mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Diogo Campos.

Pemain Persebaya Surabaya asal Brasil, Diogo Camapos dijaga ketat kapten PSIS Semarang, Wallace Costa pada Pekan 19 Liga 1 2019 yang berakhir denga skor 0-4 di Stadion Moch Soebroto Magelang, Jawa Tengah, Jumat (20/09/2019) sore.Dokumen PT Liga Indonesia Baru Pemain Persebaya Surabaya asal Brasil, Diogo Camapos dijaga ketat kapten PSIS Semarang, Wallace Costa pada Pekan 19 Liga 1 2019 yang berakhir denga skor 0-4 di Stadion Moch Soebroto Magelang, Jawa Tengah, Jumat (20/09/2019) sore.

Campos didatangkan oleh Persebaya dari Kalteng Putra pada putaran kedua Liga 1 2019. Kemudian, dia didepak dari Bajul Ijo awal Januari lalu.

Makan Konate dan Diogo Campos sama-sama memiliki karakter sebagai pemain kreatif untuk membangun serangan tim. Keduanya juga berposisi sebagai gelandang serang.

Melihat statistik performa keduanya, Makan Konate dan Campos sama bagusnya.

Satu musim bersama Arema FC, Makan membukukan 0,48 gol per laga. Angka itu didapat dari 16 gol dengan 33 penampilan di pentas Liga 1.

Baca juga: Kisi-kisi Makan Konate Terjawab, Persebaya Tetap Perlu 5 Pemain Lagi

Baca juga: Kisi-kisi Makan Konate Terjawab, Persebaya Tetap Perlu 5 Pemain Lagi

Sementara itu, Diogo Campos lebih tinggi sedikit dengan mencatatkan rata-rata 0,5 gol per pertandingan.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X