Indonesia Masters 2020, Fajar/Rian Siapkan Fokus dan Mental Lawan Zhang Nan

Kompas.com - 16/01/2020, 11:58 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. DOK. BADMINTON INDONESIAPasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, mengaku lebih menyiapkan fokus dan mental saat berhadapan dengan Zhang Nan/Ou Xuan Yi (China).

Ya, Fajar/Rian akan ditantang Zhang Nan/Ou Xuan Yi pada babak kedua turnamen Indonesia Masters 2020 yang berlangsung di lapangan 2 Istora Senayan, Jakarta, Kamis (16/1/2020).

Kedua pasangan tersebut sudah pernah bertemu pada turnamen Korea Open 2019 lalu.

Kala itu, Fajar/Rian menang setelah melakoni duel rubber game dengan skor 15-21, 22-20, 21-16.

Jelang pertemuan kedua, Fajar/Rian mengaku tak ingin terlena dengan keunggulan dalam catatan head-to-head dengan Zhang Nan/Ou Xuan Yi.

Baca juga: Momota Absen, Chou Tien Chen Kandas, Persaingan Indonesia Masters Tak Berubah

Pasalnya, meskipun Fajar/Rian memiliki peringkat yang jauh di atas Zhang/Ou, unggulan kelima asal Indonesia itu tak bisa menganggap enteng sosok Zhang Nan.

Untuk diketahui, saat ini Fajar/Rian menghuni peringkat 5 dunia, sedangkan Zhang/Ou berada di peringkat 22 dunia.

Fajar menilai Zhang Nan sebagai pemain yang sangat berpengalaman dengan segudang prestasi di sektor ganda campuran dan ganda putra.

"Di Korea Open 2019 sudah pernah ketemu Zhang Nan/Ou Xuan Yi. Mereka tipe pemain yang enggak mudah mati dan powernya juga bagus. Apalagi Zhang Nan pemain berpengalaman," kata Fajar saat konferensi pers di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (15/1/2020).

Sadar lawannya bukan pemain sembarangan, Fajar/Rian menegaskan akan lebih menyiapkan fokus dan mental untuk bertanding pada babak kedua Indonesia Masters 2020.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X