Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indonesia Masters 2020, Anthony Ginting Siap Lawan Tommy di Babak Kedua

Kompas.com - 16/01/2020, 11:00 WIB
Farahdilla Puspa,
Firzie A. Idris

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebulu tangkis tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting mengaku siap berhadapan dengan rekan senegaranya, Tommy Sugiarto, di babak kedua Indonesia Masters 2020. 

Anthony menang straight game 21-14, 21-14 atas Parupalli Kashyap (India) di babak pertama yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (15/1/2020).

Anthony bersyukur bisa meraih kemenangan di babak pertama kendati kondisi angin di lapangan sempat membuatnya tertinggal cukup jauh di awal gim.

Baca juga: Jadwal Indonesia Masters 2020, 12 Wakil Indonesia Tampil Hari Ini

"Pertama, puji Tuhan karena bisa main tanpa cedera. Memang di awal gim pertama sampai interval sempat tertinggal tiga sampai empat poin, terpengaruh masalah angin juga. Bersyukur saya bisa mengatasinya," kata Anthony dalam konferensi pers usai pertandingan.

Dilansir dari BWF, kemenangan tersebut menjadi yang keenam bagi Anthony. Sebelumnya, pada turnamen Indonesia Masters tahun lalu, Anthony juga berhasil mengalahkan Parupalli Kashyap dengan dua gim langsung.

Tunggal putra peringkat 7 dunia itu terakhir bertemu dengan Parupalli Kashyap di turnamen China Open 2019.

Kala itu, Anthony menang rubber game dengan skor 23-21, 15-21, 21-12.

Anthony menilai kondisi angin sangat mempengaruhi permainan lawan.

"Perbedaan kondisi lapangan juga mempengaruhi dia. Di China, koknya itu agak lebih berat dan anginnya tidak begitu berpengaruh seperti di Indonesia," kata Anthony.

"Di China, bola seperti apapun dia bisa kembalikan dan nggak gampang mati. Tadi itu masalah angin sepertinya mempengaruhi lawan jadi dia banyak out dan mati sendiri," katanya menambahkan.

Selanjutnya, di babak kedua Anthony Ginting sudah harus bertemu dengan rekan senegaranya, Tommy Sugiarto.

Anthony mengaku kemenangan straight game sedikit berpengaruh bagi kondisi fisiknya daripada Tommy yang harus memainkan tiga gim untuk melaju ke babak kedua.

Kendati demikian, baik dia maupun Tommy pasti akan sama-sama mempersiapkan pertandingan di babak kedua dengan mempelajari permainan masing-masing.

Baca juga: Indonesia Masters 2020, Gregoria Kecewa Usai Kalah dari Unggulan Kedua

"Ya, nanti lawan Mas Tommy. Kalau unggul fisik karena saya main straight game sementara Mas Tommy rubber game, ada pengaruhnya sedikit," ucap Anthony.

"Akan tetapi saya dan Mas Tommy pasti akan mempersiapkan dengan semaksimal mungkin. Mas Tommy akan mempelajari permainan saja, begitupun sebaliknya. Tinggal kita lihat siapa yang lebih siap di lapangan," lanjutnya mengakhiri.

Pertandingan babak kedua antara Anthony Sinisuka Ginting vs Tommy Sugiarto dijadwalkan berlangsung pukul 16.15 WIB di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (16/1/2020).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com