Indonesia Masters 2020, Anthony Ginting Siap Lawan Tommy di Babak Kedua

Kompas.com - 16/01/2020, 11:00 WIB
Anthony Sinisuka Ginting di acara konferensi pers usai pertandingan babak pertama Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (15/1/2020). KOMPAS.com/FARAHDILLA PUSPA Anthony Sinisuka Ginting di acara konferensi pers usai pertandingan babak pertama Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (15/1/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebulu tangkis tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting mengaku siap berhadapan dengan rekan senegaranya, Tommy Sugiarto, di babak kedua Indonesia Masters 2020. 

Anthony menang straight game 21-14, 21-14 atas Parupalli Kashyap (India) di babak pertama yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (15/1/2020).

Anthony bersyukur bisa meraih kemenangan di babak pertama kendati kondisi angin di lapangan sempat membuatnya tertinggal cukup jauh di awal gim.

Baca juga: Jadwal Indonesia Masters 2020, 12 Wakil Indonesia Tampil Hari Ini

"Pertama, puji Tuhan karena bisa main tanpa cedera. Memang di awal gim pertama sampai interval sempat tertinggal tiga sampai empat poin, terpengaruh masalah angin juga. Bersyukur saya bisa mengatasinya," kata Anthony dalam konferensi pers usai pertandingan.

Dilansir dari BWF, kemenangan tersebut menjadi yang keenam bagi Anthony. Sebelumnya, pada turnamen Indonesia Masters tahun lalu, Anthony juga berhasil mengalahkan Parupalli Kashyap dengan dua gim langsung.

Tunggal putra peringkat 7 dunia itu terakhir bertemu dengan Parupalli Kashyap di turnamen China Open 2019.

Kala itu, Anthony menang rubber game dengan skor 23-21, 15-21, 21-12.

Anthony menilai kondisi angin sangat mempengaruhi permainan lawan.

"Perbedaan kondisi lapangan juga mempengaruhi dia. Di China, koknya itu agak lebih berat dan anginnya tidak begitu berpengaruh seperti di Indonesia," kata Anthony.

"Di China, bola seperti apapun dia bisa kembalikan dan nggak gampang mati. Tadi itu masalah angin sepertinya mempengaruhi lawan jadi dia banyak out dan mati sendiri," katanya menambahkan.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X