Man United Vs Wolves, Faktor Penting yang Bikin Setan Merah Bisa Menang

Kompas.com - 15/01/2020, 22:20 WIB
Marcus Rashford merayakan golnya pada pertandingan Chelsea vs Manchester United dalam babak ke-4 Piala Liga Inggris atau Carabao Cup di Stadion Stamford Bridge, 30 Oktober 2019. AFP/GLYN KIRKMarcus Rashford merayakan golnya pada pertandingan Chelsea vs Manchester United dalam babak ke-4 Piala Liga Inggris atau Carabao Cup di Stadion Stamford Bridge, 30 Oktober 2019.

KOMPAS.com - Pertandingan replay babak ketiga FA Cup atau Piala FA akan mempertemukan Manchester United vs Wolves pada Rabu (15/1/2020) malam waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Duel Manchester United vs Wolves kembali digelar setelah kedua tim bermain imbang tanpa gol pada pertandingan pertama yang digelar di Stadion Molineux pada Minggu (5/1/2020) lalu.

Manchester United patut percaya diri menatap laga menjamu Wolves.

Sebab, klub berjuluk Setan Merah itu memiliki rekor apik ketika melakoni pertandingan replay Piala FA di Stadion Old Trafford.

Baca juga: Man United Vs Wolves, Solskjaer Berharap pada Ketajaman Rashford

Sejak tahun 1970, Manchester United memenangi 10 dari 13 pertandingan replay Piala FA, termasuk empat laga terakhir yang mereka lakoni.

Kali terakhir Setan Merah memenangi pertandingan replay Piala FA di Old Trafford terjadi empat musim lalu, tepatnya pada edisi 2014-2015, ketika mereka menyingkirkan Cambridge United di putaran keempat.

Setelah bermain imbang 0-0 di markas Cambridge United, Manchester United kemudian menang telak tiga gol tanpa balas ketika bertanding di Old Trafford.

Tiga gol kemenangan Setan Merah ke gawang Cambridge waktu itu dicetak oleh Juan Mata, Marcos Rojo, dan James Wilson.

Selain Cambridge United, tiga klub terakhir yang menjadi korban Setan Merah saat melakoni laga replay Piala FA di Old Trafford adalah West Ham (2013), Middlesbrough (2007), dan Burton Albion (2006).

Meski memiliki rekor apik ketika melakoni pertandingan replay Piala FA, Manchester United tetap harus mewaspadai potensi kejutan yang bisa dihadirkan Wolves.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X