Jalan Terjal Klub Indonesia di Level Asia

Kompas.com - 15/01/2020, 21:20 WIB
Pemain Bali United, Stefano Lilipaly foto bersama pemain seusai memperoleh tropi juara Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Minggu (22/12/2019) malam. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPemain Bali United, Stefano Lilipaly foto bersama pemain seusai memperoleh tropi juara Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Minggu (22/12/2019) malam.
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Juara Liga 1 2019, Bali United berhasil mengalahkan wakil Singapura, Tampines Rovers pada Selasa (14/1/2020) kemarin.

Laga Tampines Rovers vs Bali United merupakan pertandingan ronde pertama babak kualifikasi Liga Champions Asia 2020.

Pertandingan yang dihelat di Stadion Jalan Besar, Singapura, itu berakhir dengan skor 5-3 untuk kemenangan Serdatu Tridatu.

Namun, jangan langsung mengira Bali United sudah memastikan tempat untuk tampil di kasta kompetisi antar klub tertinggi di Asia tahun ini.

Pasalnya, masih ada dua tahap yang harus dilalui oleh Stefano Lilipaly dkk.

Baca juga: Tampines Rovers Vs Bali United, Teco Puji Performa Pemain Baru

Pertama, menantang wakil Australia, Melbourne Victory pada ronde kedua, 21 Januari mendatang. Pertandingan akan dilangsungkan di Melbourne, Australia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kalau mampu menang, Bali United harus menantang tim peringkat ketiga Liga Jepang musim 2019, Kashima Antlers pada ronde play-off, 28 Januari mendatang.

Jika mampu menantang Kashima, laga ronde play-off juga akan dilangsungkan di kandang lawan.

Meski jalan yang akan ditempuh timnya sangat terjal, pemain Bali United, Melvin Platje tetap mencoba optimistis.

“Selanjutnya kami akan pergi ke Australia, dan Melbourne tim besar di Australia. Namun kami juga tim yang bagus, kami juara musim lalu. Kami akan berusaha memenangkan pertandingan, karena itu tujuan kami,” ucap Platje kepada 1Play Sports.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.