Indonesia Masters 2020, Kesalahan Sendiri Jadi Faktor Kekalahan Fitriani

Kompas.com - 15/01/2020, 19:20 WIB
Tunggal putri Indonesia, Fitriani, di SEA Games 2019 DOK. BADMINTONINDONESIATunggal putri Indonesia, Fitriani, di SEA Games 2019

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebulu tangkis tunggal putri Fitriani mengaku banyak melakukan kesalahan sendiri sehingga gagal melaju ke babak kedua Indonesia Masters 2020.

Fitriani baru saja gagal mengamankan tiket babak kedua Indonesia Masters usai kalah dua gim langsung dari Han Yue (China) dengan skor 21-6, 21-17.

Hasil tersebut menjadi kekalahan kedua Fitriani di babak pertama setelah sebelumnya juga menelan kekalahan dari Cai Yan Yan (China) di Malaysia Masters 2020.

Menanggapi kekalahannya dari Han Yue, Fitriani mengakui jika dia melakukan banyak kesalahan sendiri, khususnya pada gim pertama.

Baca juga: Indonesia Masters 2020 - Fitriani Tersingkir, Tunggal Putri Sisakan Gregoria

"Di awal gim saya sempat bisa mengimbangi permainan dia (Han Yue), tapi saat dia unggul 11-4 saya justru banyak melakukan kesalahan sendiri," kata Fitriani saat ditemui usai pertandingan di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (15/1/2020). 

Kendati kalah telak di gim pertama, Fitriani nyaris menang di gim kedua setelah memberi perlawanan kepada Han Yue hingga poin sama di kedudukan 14-14.

Akan tetapi, Han Yue yang pintar mencari celah untuk menyerang terus memanfaatkan kelemahan Fitriani yang tidak siap dengan sergapan-sergapannya.

"Di gim kedua saya coba buat main nothing to lose. Lebih berani, lebih siap di lapangan dan buat nahan serangan dia," kata Fitriani.

"Saya juga coba main save dulu aja karena kondisi angin yang kencang jadi bola saya banyak yang keluar. Saya evaluasi dari hasil gim pertama saja," katanya melanjutkan.

Juara Thailand Masters 2019 itu menilai Han Yue pintar mendominasi jalannya pertandingan dengan melakukan rally-rally panjang sebelum melepas serangan.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X