Lukas Podolski Gabung ke Klub Anak Sultan di Malaysia?

Kompas.com - 15/01/2020, 19:10 WIB
Gelandang tim nasional Jerman, Lukas Podolski, berselebrasi setelah mencetak gol dalam laga persahabatan melawan Inggris di Signal Iduna Park, Dortmund, Rabu (22/3/2017). Laga ini merupakan pertandingan terakhir Podolski bersama Jerman. Ina Fassbender / dpa / AFPGelandang tim nasional Jerman, Lukas Podolski, berselebrasi setelah mencetak gol dalam laga persahabatan melawan Inggris di Signal Iduna Park, Dortmund, Rabu (22/3/2017). Laga ini merupakan pertandingan terakhir Podolski bersama Jerman.
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Akun Instagram klub Johor Darul Ta'zim (JDT) mengunggah sebuah foto yang memperlihatkan kedatangan mantan pemain timnas Jerman, Lukas Podolski ke markas klub tersebut, Rabu (15/1/2020).

JDT adalah klub juara Liga Super Malaysia yang sudah menguasai kompetisi di negara tersebut selama enam tahun terakhir.

Belum lama ini, JDT baru saja meresmikan kandang baru mereka, Stadion Sultan Ibrahim Larkin.

Selain mengunjungi stadion, Podolski juga mengujungi tempat latihan JDT sambil berdiskusi dengan pemilik klub, Tunku Ismail Idris.

Tunku Ismail Idris adalah anak dari Sultan Johor yang juga jadi putra mahkota kesultanan negara bagian di selatan Malaysia itu.

Dikutip dari foxsportsasia.com, JDT memang telah dilaporkan secara intensif mendekati Podolski.

Baca juga: Klub Anak Sultan di Malaysia Pindah dari Stadion Bagus ke yang Mewah

Kabar akan bergabungnya pemain 34 tahun itu makin gencar berhembus saat sang pemain menuliskan komentar "sampai jumpa" di salah satu unggahan Instagram JDT.

Saat ini, Podolski masih tercatat sebagai pemain di salah satu klub Liga Jepang, Vissel Kobe.

Vissel Kobe dan JDT akan tergabung dalam satu grup pada fase penyisihan Liga Champions Asia 2020, bersama dengan Suwon Samsung Bluewings (Korea Selatan) dan Guangzhou Evergrande (China).

Sampai berita ini ditulis, belum ada pernyataan resmi yang menyebutkan Podolski sudah secara resmi bergabung ke JDT.

Penandatanganan kontrak Podolski di JDT bisa diperumit oleh fakta bahwa JDT sudah memiliki lima pemain asing untuk musim mendatang.

Lima pemain merupakan jumlah maksimum yang bisa mereka turunkan sesuai dengan peraturan yang berlaku di Malaysia Football League (MFL).

Namun, Tunku Ismail Idris sempat mengatakan bahwa anggota skuad Jerman saat menjuarai Piala Dunia 2014 itu sudah tertarik untuk bergabung ke JDT.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

PODOLSKI IN THE HOUSE! #JDT #LuaskanKuasamuJohor

A post shared by JOHOR DARUL TA’ZIM FC (@officialjohor) on Jan 15, 2020 at 1:45am PST

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X