Dokter Tim Persib Pastikan Wander dan Vinicius Tak Miliki Riwayat Cedera Parah

Kompas.com - 14/01/2020, 20:55 WIB
Dua pemain asing seleksi Persib Bandung Joel Vinicius (kiri) dan Wander Luiz (kanan) bergabung untuk kali pertama dalam sesi latihan Persib di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Minggu (12/1/2020). KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHADua pemain asing seleksi Persib Bandung Joel Vinicius (kiri) dan Wander Luiz (kanan) bergabung untuk kali pertama dalam sesi latihan Persib di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Minggu (12/1/2020).

BANDUNG, KOMPAS.com - Dokter tim Persib Bandung, Rafy Ghani, membeberkan hasil rekam medis dua calon pemain mereka, Wander Luiz dan Joel Vinicius.

Kedua pemain seleksi Persib itu baru saja menjalani tes medis di salah satu rumah sakit di Kota Bandung, Selasa (14/1/2020).

Tes medis menjadi prosedur baku yang harus dijalani dalam proses perekrutan pemain Persib Bandung.

Rafy menuturkan, medical check up meliputi pemeriksaan darah, urine, jantung, paru-paru, fungsi hati, fungsi ginjal, hingga penglihatan. Hasilnya, kedua pemain tersebut dalam kondisi bugar.

Hasil tes tersebut, diakui Rafy, akan dilaporkan kepada Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) dan pelatih kepala Persib Robert Rene Alberts, sebagai salah satu penilaian bagi keduanya agar lolos seleksi.

"Dari hasil MCU (Medical Check Up) dalam batas normal. Nanti, hasil MCU ini semua saya laporkan ke manajemen, Pak Teddy, dan pelatih (Robert Rene Alberts)," kata Rafy, di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Selasa (14/1/2020).

Mengenai rekam jejak cedera, Raffy memastikan Wander dan Vinicius tidak memiliki riwayat cedera parah. Artinya, dari sisi medis, kedua pemain tersebut layak direkrut Persib.

"Untuk yang kedua pemain Brasil ini tidak ada riwayat cedera berat. Artinya, mereka tidak memiliki cedera yang mengharuskan mereka beristirahat lebih dari satu bulan. Jadi aman," kata Rafy.

Baca juga: Ditawari Perpanjangan Kontrak di Persib, Gian Zola Masih Pikir-Pikir

Wander dan Vinicius datang ke Persib dengan status trial. Kemampuan mereka akan diuji saat Persib tampil pada turnamen Asia Challenge 2020 di Malaysia.

Turnamen tersebut, dijadikan Persib sebagai ajang untuk memberikan jam terbang kepada sejumlah pemain yang minim menit bermain di kompetisi Liga 1 musim lalu.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X