Indonesia Masters 2020, Jonatan Christie Penasaran Gelar Super 500

Kompas.com - 14/01/2020, 17:37 WIB
Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie melakukan selebrasi seusai mengalahkan tunggal putra Malaysia Lee Zii Jia dalam final bulu tangkis beregu putra SEA Games 2019 di Kompleks Olahraga Muntinlupa, Manila, Filipina, Rabu (4/12/2019). Tim bulu tangkis beregu putra Indonesia meraih medali emas setelah mengalahkan Malaysia dengan skor 3-1. ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWANTunggal putra Indonesia Jonatan Christie melakukan selebrasi seusai mengalahkan tunggal putra Malaysia Lee Zii Jia dalam final bulu tangkis beregu putra SEA Games 2019 di Kompleks Olahraga Muntinlupa, Manila, Filipina, Rabu (4/12/2019). Tim bulu tangkis beregu putra Indonesia meraih medali emas setelah mengalahkan Malaysia dengan skor 3-1.

KOMPAS.com - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, mengaku masih penasaran dengan gelar juara di turnamen kategori Super 500.

Pada tahun lalu, Jonatan Christie berhasil menyabet dua gelar di kategori Super 300, yaitu Australia Open dan New Zealand Open.

Oleh karena itu, pebulu tangkis berusia 22 tahun itu bertekad mengobati rasa penasaran meraih gelar juara di level Super 500 pada tahun ini.

"Iya memang masih penasaran gelar di Super 500," ungkap Jonatan, dikutip dari laman resmi Badminton Indonesia.

"Ini target saya yang belum tercapai dari tahun lalu," imbuhnya.

Baca juga: Demi Olimpiade Tokyo 2020, Jonatan Christie Akan Rehat dari Aktivitas Media Sosial

"Mungkin kalau dari target ranking tercapai. Tahun lalu mau ranking keempat sampai delapan besar. Lalu hasilnya pas di tengah-tengah dapat ranking keenam dunia," kata pemain yang akrab disapa Jojo tersebut.

Kesempatan pertama untuk meraih prestasi di turnamen kategori BWF World Tour Super 500 hadir ketika ia turun di Indonesia Masters 2020.

Meski demikain, Jonatan mengakui bahwa level Super 500 bukanlah turnamen mudah.

"Sudah ada kesempatan di level Super 500. Tapi memang lawannya tidak gampang," ucap Jonatan.

"Saya mengakui harus banyak yang ditingkatkan, tidak banyak tapi justru itu komponen yang penting."

Halaman:
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X