Marc Marquez Senang dan Untung Bisa Satu Tim dengan Adiknya

Kompas.com - 14/01/2020, 16:10 WIB
Alex Marquez resmi bergabung dengan Marc Marquez di Repsol Honda Team Instagram @box_repsolAlex Marquez resmi bergabung dengan Marc Marquez di Repsol Honda Team

KOMPAS.com - Peraih enam gelar juara dunia MotoGP, Marc Marquez, harus bersaing dengan adiknya sendiri, Alex Marquez, di dalam tim Repsol Honda pada MotoGP 2020.

Kendati demikian, manajer Repsol Honda, Alberto Puig, menegaskan bahwa kehadiran Alex Marquez tidak akan mempengaruhi performa The Baby Alien, julukan Marc Marquez.

Sebaliknya, Alberto Puig mengungkapkan bahwa Marc Marquez justru khawatir jika Alex bergabung dengan tim lain.

Pria berusia 52 tahun itu menilai bahwa dengan bergabungnya Alex Marquez di timnya akan menjadi sebuah keuntungan tersendiri.

Baca juga: Marc Marquez Enggan Bagi-bagi Ilmu kepada Adiknya

"Jadi, saya tidak melihat bagaimana kehadiran Alex akan berdampak negatif bagi Marc, kenyataannya adalah dia merasa senang," kata Alberto Puig, dilansir BolaSport dari Motorsport-Total.

Lebih jauh lagi, Puig menyebut bahwa Marc Marquez justru akan cemas apabila Alex bergabung dengan tim lain pada musim debutnya di MotoGP.

"Marc akan lebih khawatir jika saudaranya membuat debut MotoGP bersama tim lain," tutur pria asal Spanyol itu lagi.

Menurut Puig, Alex sudah tahu bahwa Honda adalah tempat yang sesuai baginya karena dia sudah melihat bagaimana cara Honda memperlakukan kakaknya.

Baca juga: Jika Kelak Pensiun dari MotoGP, Marc Marquez Ingin Jajal Reli Dakar

"Dengan cara ini, Alex dapat yakin bahwa dia berada di tempat yang baik karena dia sudah tahu bagaimana Honda memperlakukan pebalapnya," kata Alberto Puig.

Kemudian, kedekatan Alex dengan Marc bisa membuat proses adaptasi sang adik lebih mudah.

Halaman:
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X