Tampines Vs Bali United, Adaptasi Buat Serdadu Tridatu Percaya Diri

Kompas.com - 14/01/2020, 09:43 WIB
Kiper baru Bali United di musim 2020, Nadeo Agrawinata. Instagram Bali UnitedKiper baru Bali United di musim 2020, Nadeo Agrawinata.

KOMPAS.com - Bali United mengusung misi kemenangan dalam lawatannya ke Singapura menghadapi Tampines Rovers di pentas Liga Champions Asia 2020 babak preliminary 1.

Laga Tampines Rovers vs Bali United itu akan berlangsung Selasa (14/1/2020) pukul 18.30 WIB di Stadion Jalan Besar, Singapura.

Dalam persiapannya, Serdadu Tridatu, julukan Bali United, banyak berlatih di lapangan sintetis mengingat rumput venue laga tersebut menggunakan rumput artifisial.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, tak merisaukan bermain di lapangan sintetis. Sebaliknya, adaptasi yang sudah dilakukan membuat dia dan anak asuhnya kian percaya diri.

Baca juga: Tampines Vs Bali United, Teco Akui Kekuatan Lawan

"Memang besok kami akan bermain di lapangan sintetis dan pastinya tuan rumah Tampines Rovers sudah terbiasa bermain di lapangan seperti itu," kata pria yang akrab disapa Teco tersebut.

"Tapi kami juga sudah beberapa kali melakukan latihan di lapangan sintetis saat di Bali dan sore tadi juga sudah uji coba lapangan," tambahnya.

"Saya pikir para pemain sudah adaptasi dan pertandingan besok kami sudah siap," tandas eks pelatih Persija Jakarta itu.

Berangkat ke Singapura, Bali United memboyong 20 dari 30 nama pemain yang didaftarkan dalam ajang paling bergengsi di Benua Asia itu.

Baca juga: Untuk Liga Champions Asia, Bali United Terpaksa Ganti Pelatih

Di antara nama-nama yang dibawa, rekrutan baru seperti kiper Nadeo Argawinata, Gavin Kwan Adsit, Lerby Eliandry, Sidik Saimima, dan Hariono.

"Kami sudah kerja keras selama latihan di Bali. Kami sudah memulai persiapan sejak tanggal 5 dan tadi sore kami sudah melakukan latihan terakhir," ujar pelatih asal Brasil itu.

"Saya pikir persiapan cukup bagus untuk pertandingan melawan Tampines Rovers besok," imbuh dia.

Kendati demikian, Teco tidak memandang sebelah mata Tampines Rovers. Terlebih, mereka bermain di kandang dan kerap tampil di ajang internasional.

Baca juga: Jelang Lawan Tampines Rovers, Lapangan Sintetis Bukan Hambatan Bali United

"Tampines Rovers yang saya tahu mereka salah satu tim tradisional yang ada disini (Singapura). Mereka juga dalam beberapa tahun selalu main di Asia," ujar Teco yang dikutip dari situs resmi klub.

"Tahun lalu mereka juga berhasil jadi juara Piala Singapura dan pastinya mereka adalah tim berkualitas," kata Teco menambahkan.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X