Arema FC Tolak Wacana Kompetisi Dua Wilayah

Kompas.com - 14/01/2020, 02:00 WIB
Pemain Arema FC. Dendi Santoso. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPemain Arema FC. Dendi Santoso.

MALANG, KOMPAS.com - Munculnya wacana kompetisi dua wilayah untuk kompetisi Liga 1 musim 2020 secara tegas ditolak oleh manajemen Arema FC.

General Manager Arema, Ruddy Widodo, mengatakan bahwa akan menjadi sebuah kemunduran jika format kompetisi diubah lagi menjadi dua wilayah.

Menurut Ruddy, kasta teratas Liga Indonesia harus dilakukan dengan kompetisi penuh agar juara sejati bisa muncul dan diakui.

“Level liga super harus kompetisi penuh agar muncul juara sejati. Liga 1 harus tetap satu wilayah, kalau Liga 2 ke bawah silakan saja mau beberapa wilayah,” katanya.

Baca juga: Jersey Pramusim Arema FC Tidak Dijual ke Publik

Ruddy membantah bahwa dengan kompetisi satu wilayah biaya akan membengkak terutama setelah ada tim dari Acen dan Papua yang berada di kasta tertinggi.

Dia menyatakan komponen terbesar sebuah tim adalah biaya gaji personel di lapangan, bukan biaya saat melakukan laga tandang.

“Jika alasannya biaya away, menurut saya biaya itu tidak besar karena yang paling besar adalah kontrak pemain,” ucapnya.

Pria kelahiran Madiun ini mengusulkan agar masalah biaya laga tandang dibahas saat Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang akan dilakukan Januari ini.

“Dibahas saja pada saat RUPS, nanti pasti akan ada solusi dari 18 tim Liga 1 ini,” ungkap Ruddy.

Baca juga: Menebak Siapa Pemain Asia yang Merapat ke Arema FC

Sebelumnya, Presiden Persiraja Banda Aceh, Nazaruddin Dek Gam memberi masukan untuk format kompetisi Liga 1 2020.

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.