Jika Kelak Pensiun dari MotoGP, Marc Marquez Ingin Jajal Reli Dakar

Kompas.com - 13/01/2020, 17:18 WIB
Pebalap Repsol Honda Team, Marc Marquez, menghadiri konferensi pers MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang, pada 31 Oktober 2019. AFP/MOHD RASFANPebalap Repsol Honda Team, Marc Marquez, menghadiri konferensi pers MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang, pada 31 Oktober 2019.

KOMPAS.com - Juara dunia MotoGP dari Repsol Honda Team, Marc Marquez, ternyata memendam impian untuk mengikuti kejuaraan reli dakar jika kelak telah pensiun dari ajang yang membesarkan namanya.

Marquez berhasil meraih gelar juara dunia MotoGP keenamnya di kelas tertinggi balap motor secara meyakinkan.

Dengan mengumpulkan 420 poin, pebalap asal Spanyol itu mampu memecahkan rekor sebagai pebalap MotoGP pertama yang sukses meraih lebih dari 400 poin dalam satu musim.

Baca juga: Dominasi Marc Marquez di MotoGP Bisa Terhenti dengan...

Sukses di ajang balapan MotoGP membuat Marquez ingin mendapatkan tantangan baru.

Marquez mengaku sudah terbiasa dengan kesulitan dan hal tersebut membuatnya berkeinginan untuk menjajal Reli Dakar suatu saat nanti.

"Saya suka Reli Dakar karena adanya kesulitan yang lebih dalam balapan tersebut," ucap Marquez yang dilansir dari Crash.net.

"Seperti yang Anda tahu, saya telah terbiasa dengan kesulitan. Peristiwa tak terduga yang muncul di reli dakar menjadikannya sangat menyenangkan untuk ditonton setiap tahun," kata dia menambahkan.

Marquez menyatakan bahwa saat ini ia masih ingin terus mengendarai MotoGP.

Namun, reli dakar telah menjadi impian Marquez untuk masa depan dan dia akan mempertimbangkan mengikuti ajang itu.

"Ini adalah ujian yang sangat sulit yang harus Anda persiapkan dengan sangat baik. Membalap di reli dakar tak seperti balap MotoGP."

Baca juga: Dominasi Tak Terbantahkan Marc Marquez di MotoGP Satu Dekade Terakhir

"Ada banyak persiapan yang terlibat, fisik, navigasi, dan teknis. Untuk sampai di sana, Anda harus berpikir keras tentang hal itu dan merencanakan semuanya," kata Marquez.

Saat ini, Marquez dilaporkan sedang mengalami cedera. Namun, ia diharapkan pulih jelang ujian pramusim di Sepang, Malaysia (7-9 Februari).

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X