Upaya Mengembangkan Prestasi Olahraga Golf Indonesia

Kompas.com - 13/01/2020, 16:35 WIB
Muhammad Reza Ihsan Rajasa calonkan diri sebagai Ketua Persatuan Golf Indonesia (PGI) DKI Jakarta. Dok. PribadiMuhammad Reza Ihsan Rajasa calonkan diri sebagai Ketua Persatuan Golf Indonesia (PGI) DKI Jakarta.

KOMPAS.com - Dunia golf di Indonesia dinilai membutuhkan pengembangan yang lebih signifikan demi kemajuan prestasi para atletnya.

Hal itulah yang membuat Muhammad Reza Ihsan Rajasa bersedia mencalonkan diri sebagai Ketua Umum Persatuan Golf Indonesia ( PGI) Jakarta Raya.

Sesaat lagi, PGI Jakarta Raya memang akan menggelar Musyawarah Provinsi (Musprov) untuk pemilihan ketua.

Baca juga: Zainudin Amali Minta Piala Golf Menpora Digelar Setiap Tahun

Para kandidat pun terus meyakinkan para pemegang suara (voters) dengan berbagai program kerja mereka masing-masing.

Muhammad Reza Ihsan Rajasa dikenal sebagai pengusaha muda yang sudah cukup lama berkecimpung di dunia golf dan mendapatkan dukungan dari sejumlah klub.

Alasan klub-klub mendukung Reza beragam, namun mereka melihat Reza sudah menunjukkan komitmen pengembangan golf sebelum dia maju ke bursa Ketua PGI Jakarta Raya.

Salah satu voter, Ahmad Sadewa, selaku Ketua The Gas Pol Golf Club mengatakan, ia mendukung Reza karena telah melakukan pembinaan atlet-atlet golf, khususnya tingkat junior.

"Saya melihat anak muda ini visi-misinya jelas, clear. Ia juga sudah melakukan pembinaan secara pribadi jauh sebelum hari ini. Jadi, ada bukti, dan kami para voters butuh itu, bukan hanya rencana," ujar Ahmad Sadewa saat ditemui di Jakarta, Minggu (12/1/2020).

Menurut Dewa, sapaan akrab Ahmad Sadewa, banyak pihak yang bisa menjelaskan berbagai program untuk pengembangan golf ke depan, namun pemaparan itu tidak ada yang solutif.

“Saya pernah menjabat Sekjen di PB cabor tertentu era 1990-an, jadi saya tahu persis bahwa problem pembinaan olahraga di Indonesia hampir sama. Kuncinya, pilih orang yang tepat, yang take a risk, yang bertanggung jawab dan punya komitmen," kata Dewa.

Reza sendiri menegaskan bahwa pihaknya mengusung semangat Continuity and Empowerment pada Musprov kali ini.

Halaman:

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X