Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Harapan Pihak Keamanan pada Final Piala Gubernur Jatim 2020

SIDOARJO, KOMPAS.com - Dalam rapat koordinasi pengamanan, Gelora Delta Sidoarjo resmi ditunjuk sebagai venue pertandingan final Piala Gubernur Jatim 2020 setelah Persebaya memastikan tiket menyusul Persija Jakarta.

Kapolres Sidoarjo Kombes Sumardji akan memberikan rasa aman dan nyaman demi suksesnya laga puncak yang mempertemukan Persebaya Surabaya dengan Persija Jakarta.

"Kami tentu mohon bantuan untuk bisa menciptakan rasa aman dan nyaman di laga final Piala Gubernur Jatim, Kamis 20 Februari 2020," katanya.

Pertandingan ini digelar Kamis (20/02/2020) pukul 15.30 WIB.

Dalam rakor pun diputuskan, hanya suporter Persebaya yang bisa datang mendukung ke pertandingan ini.

Sementara itu, pendukung Persija tidak mendapatkan kuota karena adanya rivalitas kedua pendukung.

"Buat rekan-rekan saya Bonek dan Jakmania, bantu saya dengan ikhlas menciptakan suasana kondusif sampai berakhirnya gelaran final," ujarnya.

Sementara itu, Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan didampingi Wakapolda Jatim Brigjen Pol Djamaludin dan Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur Heru Cahyono menggelar rapat di Ruang Bromo Polda Jatim dengan agenda kesiapan pertandingan sepak bola Piala Gubernur Jatim antara Persebaya Surabaya vs Persija Jakarta, Rabu (19/2/2020).

Agenda rapat ini dalam rangka koordinasi mengenai pengamanan pada saat pelaksanaan pertandingan nanti.

"Polda Jatim dan instansi terkait memaksimalkan masing-masing anggota untuk melakukan pengamanan agar pertandingan sepak bola berjalan dengan aman, lancar, kondusif, dan tertib, serta untuk memberikan rasa nyaman kepada masyarakat yang menyaksikan secara langsung jalannya pertandingan," kata Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hemawan seusai rapat koordinasi.

Kapolda sudah mengimbau kepada jajarannya dan kepada semua pihak untuk menyiapkan fasilitas nonton bareng (nobar) sehingga tidak harus berjubel di Stadion Deltras Sidoarjo untuk menonton.

Dia memastikan, pemain Persija Jakarta nantinya akan mendapat pengawalan.

"Sebagai tamu, harus kami hormati dan saya minta kepada seluruh suporter harus tertib. Saya sudah mengintruksikan kepada semua jajaran Polda Jatim untuk menindak tegas jika ada yang mencoba berbuat ricuh dan tidak tertib," katanya.

https://www.kompas.com/sport/read/2020/02/19/171150467/harapan-pihak-keamanan-pada-final-piala-gubernur-jatim-2020

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke