Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Muncul Petisi untuk Jadikan Siluet Kobe Bryant sebagai Logo Baru NBA

Sebelumnya, Kobe Bryant meninggal dunia akibat kecelakaan saat menumpangi helikopter di California, Amerika Serikat, pada Minggu (26/1/2020).

Dalam kecelakaan tersebut, teridentifikasi sembilan orang menjadi korban meninggal, termasuk Kobe Bryant dan putrinya, Gianna Maria Onore alias Gigi.

Bryant meninggal pada usia 41 tahun sebelum kecelakaan di kawasan Calabasas saat menumpangi helikopter Sikorsky S-76B dengan pilot Aaron Zobayan yang ikut teridentifikasi sebagai korban meninggal.

Setelah tragedi kecelakaan helikopter Kobe Bryant, muncul petisi yang meminta gambar Kobe Bryant dijadikan logo terbaru NBA.

Dilansir dari BBC, petisi tersebut sudah disetujui sebanyak satu juta orang dan masih terus meningkat dalam situs kampanye change.org.

Pendiri petisi yang bernama Nick M memobilisasi beberapa orang untuk mendukung gerakannya dalam menjadikan Kobe Bryant sebagai logo baru NBA.

"Meninggalnya legenda Kobe Bryant sangat tak terduga, tolong isi petisi agar setuju menjadikannya sebagai logo baru NBA," tulis Nick M dalam kampanyenya.

Meski banyak yang menyetujui Kobe Bryant sebagai ikon logo baru NBA, tidak sedikit juga yang menentang.

Banyak yang menyayangkan kampanye terkait siluet Kobe Bryant sebagai logo baru NBA.

Pihak yang kontra tetap menginginkan logo lama NBA saat ini yang didesain Alan Siegel dan menampilkan siluet mantan pemain pemain LA Lakers lainnya, Jerry West, yang berusia 81 tahun.

Pihak NBA juga belum mempertimbangkan apakah bakal menggunakan logo anyar dengan siluet Kobe Bryant.

Sementara itu, Jerry West sendiri tak terlalu memikirkan pergantian logo NBA dengan siluet Kobe Bryant.

West justru merasa sedih kehilangan Kobe Bryant.

"Saya melihatnya tumbuh dari seorang anak yang energik menjadi pria yang membuat perbedaan. Dia telah meninggalkan dunia menjadi tempat yang lebih baik," katanya.

https://www.kompas.com/sport/read/2020/01/28/111444467/muncul-petisi-untuk-jadikan-siluet-kobe-bryant-sebagai-logo-baru-nba

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke