Kompas.com - 16/08/2022, 20:00 WIB

Oleh: Ani Rachman, Guru SDN No.111/IX Muhajirin, Muaro Jambi, Provinsi Jambi 

 

KOMPAS.com - Peristiwa 20 Juli 1969 dikenal sebagai sejarah pendaratan manusia pertama di bulan yang dilakukan oleh astronot Amerika Serikat, Neil Armstrong dan Edwin Buzz Aldrin. 

Pada pendaratan pertama yang berhasil dilakukan, Armstrong mencoba berjalan di permukaan bulan yang tidak rata. 

Dalam momen ini, Armstrong berkata bahwa ini merupakan langkah kecil bagi manusia, sekaligus menjadi satu lompatan raksasa bagi umat manusia, karena telah berhasil mendarat di luar angkasa. 

Siapakah sebenarnya Neil Armstrong? 

Kehidupan Neil Amstrong 

Neil Armstrong lahir pada tanggal 5 Agustus 1930 dari pasangan Stephen Koenig Armstrong dan Viola Louise Engel. Ia merupakan keturunan Skotlandia dan Jerman, dan memiliki dua adik, June dan Dean. 

Stephen Armstrong bekerja sebagai auditor untuk pemerintah negara bagian Ohio, dan keluarganya berpindah-pindah ke 20 kota di Ohio pada 15 tahun pertama setelah kelahiran Armstrong. 

Kecintaannya untuk terbang tumbuh pada masa itu, berawal ketika ayahnya membawa Neil yang masih berusia 2 tahun ke Cleveland Air Races. 

Pada tanggal 20 Juli 1936, saat berusia 6 tahun, Armstrong merasakan terbang pertama kali dengan pesawat Ford Trimotor yang dijuluki "Tin Goose" bersama ayahnya di Warren, Ohio.

Baca juga: Biografi Alexander Graham Bell, Penemu Telepon

Karir Neil Amstrong 

Astronot AS, Neil Armstrong.NASA.gov Astronot AS, Neil Armstrong.

Halaman:
Baca tentang
Sumber NASA,History

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.