Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Contoh Review Text

Kompas.com - 29/12/2020, 21:21 WIB
Risky Guswindari ,
Nibras Nada Nailufar

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Bagaimana contoh review text? Review text merupakan teks yang berisi ulasan tentang suatu karya atau produk.

Dalam review text, biasanya penulis memberikan opininya tentang karya yang diulasnya kemudian memberikan saran atau rekomendasi.

Berikut contoh review text dalam bahasa Inggris untuk suatu karya seperti buku, film, dan lagu:

Contoh teks 1

Harry Potter and the Deathly Hallows: A Book Review

Harry Potter by J.K. Rowling has been became a very well-known series in the fiction world and has huge fans all around the world. The last series which is Harry Potter and the Deathly Hallows was first released in 2007.

It becomes one of my favorite books since the author successfully portrays the war between Harry and his enemy with a very intriguing ways. This book tells us the journey of Harry and his friends on finding and destroying parts of Voldemort souls, the Horcruxes.

This book is the kind of story that can brings us into a different world to see clearly what Harry felt, how he tried to combat what he feared the most, and how the tensions between Harry and his best friends accompanied his adolescent. Harry knew that he had to go through all the deathly hallows and there were times when he and his friends wanted to give up. Even so, he chose to fight and sacrifice for the people he loved.

I think the most surprising part is when we finally knew who the master of Elder Wand was. The duel between Harry and Voldemort is a well-written part and it feels like the book can pull the readers into the story.

For those who like fantasy, this book is a must-to-read since reading this book is like collecting puzzle pieces into a complete picture.

Baca juga: Review Text: Definisi, Struktur, dan Ciri

Terjemahan

Harry Potter dan Relikui Kematian: Ulasan Buku

Harry Potter oleh J.K. Rowling telah menjadi serial yang sangat terkenal di dunia fiksi dan memiliki begitu banyak penggemar di seluruh dunia. Serial terakhir yaitu Harry Potter dan Relikui Kematian dirilis pertama kali pada tahun 2007.

Novel ini menjadi salah satu buku favorit saya karena penulis berhasil menggambarkan perang antara Harry dan musuhnya dengan cara yang sangat memukau. Buku ini menceritakan perjalanan Harry dan teman-temannya dalam menemukan dan menghancurkan bagian dari jiwa Voldemort, Horcrux.

Buku ini adalah jenis cerita yang dapat membawa kita ke dunia yang berbeda untuk melihat dengan jelas apa yang Harry rasakan, bagaimana dia mencoba melawan apa yang paling dia takuti, dan bagaimana ketegangan antara Harry dan sahabatnya menyertai masa remajanya. Harry tahu bahwa dia harus melalui semua relikui kematian dan ada kalanya dia dan teman-temannya ingin menyerah. Meski begitu, dia memilih untuk bertarung dan berkorban untuk orang-orang yang dia cintai.

Saya pikir bagian yang paling mengejutkan adalah ketika kita akhirnya tahu siapa pemilik Tongkat Sihir Elder. Duel antara Harry dan Voldemort menjadi bagian yang ditulis dengan baik dan rasanya buku itu bisa menarik pembaca ke dalam cerita.

Bagi orang-orang yang menyukai fantasi, buku ini wajib dibaca karena membaca buku ini ibarat mengumpulkan potongan puzzle menjadi sebuah gambaran yang utuh.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com