Kompas.com - 27/12/2020, 14:00 WIB
Pebasket Filipinaberaksi saat melawan pebasket Indonesia dalam pertandingan babak semifinal Bola Basket Putra SEA Games 2019 di SM Mall of Asia Arena, Manila, Filipina, Senin (9/12/2019). Timnas bola basket putra Indonesia gagal melaju ke babak final setelah kalah 70-97 dari tuan rumah Filipina. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGPebasket Filipinaberaksi saat melawan pebasket Indonesia dalam pertandingan babak semifinal Bola Basket Putra SEA Games 2019 di SM Mall of Asia Arena, Manila, Filipina, Senin (9/12/2019). Timnas bola basket putra Indonesia gagal melaju ke babak final setelah kalah 70-97 dari tuan rumah Filipina.

KOMPAS.com - Teknik olahraga merupakan salah satu hal terpenting yang harus dikuasai oleh para atlet.

Semudah atau sesulit apapun tekniknya, hal tersebut tetap berpengaruh pada performa olahragawan atau olahragawati.

Dalam olahraga basket, cukup banyak teknik yang wajib dikuasai oleh para pebasket. Teknik ini digunakan untuk meraih tujuan utama dalam permainan basket.

Tujuan utamanya adalah memasukkan bola ke dalam ring basket lawan, mencetak poin serta memenangkan pertandingan.

Salah satu teknik penting dalam permainan basket adalah teknik rebound.

Tahukah kamu apa yang disebut dengan teknik rebound?

Baca juga: Kombinasi Teknik Menggiring dan Melempar dalam Permainan Basket

Rebound dalam permainan basket merupakan salah satu teknik dasar yang patut untuk diketahui dan dipelajari.

Mengutip dari situs My Active SG, teknik rebound dalam permainan basket sangatlah penting. Teknik ini juga merupakan salah satu teknik yang paling krusial.

Dilansir dari situs Basketball Hqrebound merupakan kondisi di mana seorang pemain menembak bola ke ring lawan namun gagal karena terlepas dari pinggiran ring.

Tim manapun diizinkan untuk mengambil alih bola kembali dan mencoba memantulkannya.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X