Contoh Dialog to Tell What We Think of Something

Kompas.com - 24/11/2020, 21:00 WIB
Ilustrasi menyatakan apa yang kita pikirkan dalam bahasa Inggris. KOMPAS.com/ARUM SUTRISNI PUTRIIlustrasi menyatakan apa yang kita pikirkan dalam bahasa Inggris.

KOMPAS.com - To tell what we think of something adalah cara untuk mengatakan apa yang kita pikirkan tentang sesuatu. Bagaimana contoh dialog pendapat dalam bahasa Inggris?

Kamu tentu pernah atau bahkan sering menyatakan apa yang dipikirkan tentang suatu hal. Percakapan mengenai suatu hal tersebut biasa dilakukan dalam kehidupan sehari-hari.

Ketika meminta orang menyuarakan pendapat atau apa yang mereka pikirkan, biasanya kita akan menggunakan kalimat seperti "what do you think...?" atau "do you think...?".

Sedangkan untuk menyatakan apa yang kita pikirkan, kita bisa menggunakan "I think..." atau "I don't think...".

Berikut adalah contoh dialog mengungkapkan apa yang kita pikirkan dalam bahasa Inggris:

Baca juga: Contoh Dialog to State the Purpose of Doing Something

Contoh dialog 1

Alif: Anto, what do you think of this novel?
Anto: I think it’s cool. The ending is very surprising.

Terjemahan

Alif: Anto, apa pendapatmu tentang novel ini?
Anto: Aku pikir itu keren. Akhirnya sangat mengejutkan.

Contoh dialog 2

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X