Variasi Menghentikan Bola dalam Permainan Sepak Bola

Kompas.com - 18/11/2020, 16:15 WIB
Ilustrasi menghentikan bola dengan kaki bagian dalam pada permainan sepak bola kemdikbudIlustrasi menghentikan bola dengan kaki bagian dalam pada permainan sepak bola

KOMPAS.com - Permainan sepak bola merupakan salah satu permainan yang disukai oleh masyarakat Indonesia. Selain karena menyenangkan, sepak bola juga memiliki banyak manfaat.

Mempelajari sepak bola tidak sesulit yang dibayangkan. Menguasai berbagai teknik dasar dalam permainan sepak bola merupakan modal awal untuk menjadi pesepak bola handal.

Mengumpan bola atau mengoper bola yang dalam Bahasa Inggris lebih dikenal sebagai passing, merupakan teknik dasar dalam permainan sepak bola.

Teknik passing mengharuskan pemain untuk memperlajari cara mengoper bola ke pemain dalam satu tim.

Selanjutnya yang tidak kalah penting untuk dipelajari adalah teknik menghentikan bola.

Menghentikan bola merupakan teknik dasar yang harus dikuasai oleh para pemain sepak bola.

Baca juga: Variasi Mengumpan dalam Permainan Sepak Bola 

Bagaimana cara melakukan teknik menghentikan bola?

Berikut penjelasannya yang dilansir dari situs Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud):

Teknik menghentikan bola memiliki dua pengertian, yakni stopping dan controlling. Dua pengertian ini memiliki perbedaan makna dan teknik.

Stopping berarti seorang pemain menghentikan langsung bola yang mengarah kepadanya. Sedangkan controlling berarti pemain menerima bola dari hasil umpan pemain lainnya dan dioperkan lagi ke pemain lainnya.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X