Apa itu Past Verbs?

Kompas.com - 13/10/2020, 11:00 WIB
Ilustrasi tentang pengertian past verb dan contoh penggunaannya. KOMPAS.com/ARUM SUTRISNI PUTRIIlustrasi tentang pengertian past verb dan contoh penggunaannya.

KOMPAS.com – Past verbs digunakan di kalimat yang berhubungan dengan waktu lampau dalam bahasa Inggris. Tahukah kamu apa itu past verbs dan contoh penggunaannya? Simak penjelasan berikut ini:

What are past verbs?

Ketika menyatakan hal yang terjadi atau ada di masa lampau, kita menggunakan past tense.

Mengutip Grammarly, the past is used to describe things that have already happened (e.g., earlier in the day, yesterday, last week, three years ago).

Past tense digunakan untuk menyatakan hal-hal yang sudah terjadi (misalnya, di awal hari, kemarin, minggu lalu, tiga tahun yang lalu).

Sedangkan menurut Merriam Webster, past tense is a verb tense expressing action or state in or as if in the past.

Past tense merupakan sebuah bentuk kata kerja yang menyatakan tindakan atau keadaan di atau seolah-olah di masa lalu.

Maka dari itu, past verbs merupakan verbs (kata kerja) yang digunakan dalam kalimat yang menyatakan atau berhubungan dengan masa lalu atau lampau.

Baca juga: Mengenal Present Verbs

Bentuk past verbs

Mengutip Your Dictionary, past tense verbs refer to actions or events in the past. 

They can be regular verbs that simply end with a "d" or an "ed" or they can be irregular and change their spelling to show the past tense.

Past tense verbs mengacu pada tindakan atau peristiwa di masa lalu.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X