Bagaimana Tanggapanmu tentang Profesi Peneliti? Jawaban Soal TVRI 3 Agustus SMA

Kompas.com - 03/08/2020, 07:15 WIB
Tangkapan layar Program Belajar dari Rumah yang tayang di TVRI pada Senin, 3 Agustus 2020 yang membahas materia mengenai Ekspedisi Bioresources Pulau Simeulue untuk SMA/SMK. Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI)Tangkapan layar Program Belajar dari Rumah yang tayang di TVRI pada Senin, 3 Agustus 2020 yang membahas materia mengenai Ekspedisi Bioresources Pulau Simeulue untuk SMA/SMK.
Penulis Ari Welianto
|

KOMPAS.com - Program Belajar dari Rumah yang tayang di TVRI kembali hadir.

Pada Program Belajar dari Rumah yang tayang Senin, 3 Agustus 2020 membahas materi mengenai Ekspedisi Bioresources Pulau Simeulue yang berada di Provinsi Aceh untuk tingkat SMA/SMK.

Pada pembahasan materi tersebut terdapat beberapa pertanyaan. Berikut pembahasan materi pertama.

Baca juga: Unsur-Unsur Penting dalam Sejarah

Soal: Bagaimana tanggapanmu tentang profesi peneliti seperti Intan Suci Nurhati? Apakah kalian tertarik menjadi peneliti seperti tim peneliti di Pulau Simeulue dan Bu Intan?

Jawaban: Profesi peneliti seperti Intan Suci Nurhati sangat unik dan mengasyikan, bahkan menantang.

Karena dengan menjadi peneliti, kita akan mengetahui ilmu-ilmu baru yang belum di eksplorasi oleh banyak orang.

Kita juga akan menemukan peninggalan-peninggalan dari masa lampau yang sangat menakjubkan yang tersebar berbagai wilayah Indonesia.

Baca juga: Loetoeng Kasaroeng: Film Pertama Buatan Indonesia 

Sangat tertarik menjadi peneliti sejarah. Karena saya suka mengenai sejarah-sejarah tempo dulu, seperti sejarah kerajaan-kerajaan yang ada di Indonesia.

 


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X