Kenapa Kita Harus Belajar Bahasa Inggris?

Kompas.com - 20/07/2020, 17:13 WIB
Ilustrasi bahasa inggris to be was were shutterstockIlustrasi bahasa inggris to be was were

KOMPAS.com - Bahasa Inggris adalah mata pelajaran wajib di tiap sekolah.

Sebagian dari kita mungkin senang dengan pelajaran bahasa Inggris. Tapi mungkin ada juga di antara kita yang tak senang dengan bahasa Inggris karena kesulitan dalam mempelajarinya.

Padahal, bahasa Inggris penting untuk dikuasai. Tahukah kamu kenapa kita harus belajar bahasa Inggris? Simak alasan-alasannya seperti dikutip dari Busuu:

Bahasa Inggris adalah bahasa internasional

Bahasa Inggris adalah bahasa internasional. Meski bukan bahasa dengan jumlah penutur terbanyak, bahasa Inggris adalah bahasa yang paling luas.

Satu di antara lima orang di dunia bisa bahasa Inggris. Ada lebih dari 50 negara yang menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa resmi.

Baca juga: Beasiswa Penuh ke Amerika untuk Guru Bahasa Inggris dari AMINEF

Di Asia, ada Singapura yang menggunakan bahasa Inggris. Di Afrika, ada Afrika Selatan.

Di negara yang tidak menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa resmi, bahasa Inggris tetap dipelajari sebagai bahasa asing.

Dengan menguasai bahasa Inggris, kita bisa bercakap-cakap dengan orang-orang di seluruh dunia. Bahasa Inggris akan meningkatkan pergaulan kita.

Melanjutkan sekolah di universitas terbaik

Kita semua pasti tak menolak jika punya kesempatan melanjutkan pendidikan tinggi ke tempat terbaik.

Nah, sekolah-sekolah terbaik di dunia kebetulan ada di Inggris dan Amerika Serikat yang menggunakan bahasa Inggris.

Baca juga: Cara Mudah Mengajarkan Matematika dan Bahasa Inggris pada Balita

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X