Materi Belajar dari Rumah TVRI 13 Juli 2020 SD Kelas 4-6

Kompas.com - 13/07/2020, 06:00 WIB
Ilustrasi. FREEPIK/NTL STUDIOIlustrasi.

 

KOMPAS.com - Belajar dari Rumah TVRI 13 Juli 2020 SD Kelas 4-6 membahas tema tentang Asyiknya Berkebun. Berikut ini ringkasan materinya:

Lagu Anak Indonesia

Menanam Jagung

Ciptaan Ibu Sud
Vokal Yaya
Musik Agus TM

Ayo kawan kita bersama
Menanam jagung di kebun kita
Ambil cangkulmu, ambil pangkurmu
Kita bekerja tak jemu-jemu
Cangkul cangkul cangkul yang dalam
Tanah yang longgar jagung kutanam

Beri pupuk supaya subur
Tanamkan benih dengan teratur
Jagungnya besar lebat buahnya
Tentu berguna bagi semua
Cangkul cangkul aku gembira
Menanam jagung di kebun kita

 

Mengisi kegiatan di rumah dengan bercocok tanam

Akibat virus corona yang masih terus menyebar, masyarakat diharuskan tetap berada di rumah, kecuali ada hal penting dan mendesak. Banyak orang mulai mencoba berbagai hal baru agar tidak bosan selama di rumah saja. Salah satunya adalah berkebun.

Selain untuk mengisi waktu, berkebun juga mempunyai banyak sekali manfaat. Manfaat ini berguna untuk fisik tubuh maupun kesehatan mental. Untuk mendapatkan manfaat bagi kesehatan, berkebun di rumah tidak perlu lahan luas, cukup memanfaatkan sudut rumah yang kosong sebagai ruang bercocok tanam. Kalau kondisi di luar rumah tidak memungkinkan, kita bahkan bisa berkebun di dalam ruangan.

Nah inilah berbagai manfaat dari berkebun:

  • Mengurangi cemas berlebih

Untuk orang yang mengalami cemas berlebih bisa memilih terapi berkebun sebagai salah satu cara meredakan gejalanya. Dengan berkebun pikiran negatif yang selalu mengganggu bisa reda untuk sementara digantikan dengan hal yang lebih positif.

  • Mendorong pola makan sehat

Berkebun di rumah bisa menghasilkan bahan makanan segar dan sehat Bahan makanan ini bisa menjadikan motivasi untuk mengkonsumsi makanan sehat hasil kebun sendiri.

Halaman:

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X