Kunci Jawaban Belajar dari Rumah TVRI 13 Mei 2020 tentang Matematika

Kompas.com - 13/05/2020, 10:46 WIB
Tayangan Belajar dari Rumah untuk SMA, Rabu, 13 Mei 2020 tentang ilmu matematika Kok Bisa?Tayangan Belajar dari Rumah untuk SMA, Rabu, 13 Mei 2020 tentang ilmu matematika

KOMPAS.com - Program Belajar dari Rumah kembali tayang di TVRI pada Rabu, 13 Mei 2020. Untuk siswa SMA, ditayangkan soal matematika itu menyenangkan.

Ada tiga pertanyaan yang diajukan seputar belajar matematika. Berikut penjelasan soal dan jawabannya!

Soal: Berikanlah 2 contoh pengaplikasian konsep matematika dalam kehidupan manusia sehari-hari!

Jawaban: Matematika ada di sekitar kita semua. Matematika digunakan untuk menyelesaikan segala persoalan hidup.

Benda-benda di sekeliing kita diciptakan dengan matematika. Contohnya AC, tempat tidur, dan rumah yang kita tinggali mengandalkan hitungan matematika untuk pengukuran.

Jika hitungannya salah, benda-benda tersebut mungkin tidak akan berfungsi. Rumah bisa ambruk jika salah hitung.

Baca juga: Matematika dalam Kehidupan Manusia Sehari-hari, Jawaban Soal TVRI

Bagian-bagian yang dirakit dan dipasang untuk membentuknya, menggunakan geometri, atau ilmu tentang garis, sudut, bangun datar, dan bangun ruang.

Cabang ilmu tertua dalam matematika ini membantu manusia dalam memahami bentuk yang kita temukan dan butuhkan dalam kehidupan sehari-hari.

Di dapur, ibu memasak menggunakan hitung-hitungan untuk menentukan seberapa banyak bumbu yang harus digunakan untuk masakannya.

Ada rasio dan perbandingan yang kadang tidak disadari digunakan selama ini.

Contohnya, jika resep untuk 4 orang menggunakan 100 gram tepung, maka berapa banyak tepung yang harus digunakan jika ingin memasak untuk 2 orang?

Halaman:

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X