Kompas.com - 08/05/2020, 07:00 WIB
Tangkapan layar program Belajar dari Rumah TVRI 8 Mei 2020 Kelas 1-3 SD, Sahabat Pelangi: Episode Kabar Kabur (Hati-hati Terima Informasi). KOMPAS.com/Arum Sutrisni PutriTangkapan layar program Belajar dari Rumah TVRI 8 Mei 2020 Kelas 1-3 SD, Sahabat Pelangi: Episode Kabar Kabur (Hati-hati Terima Informasi).

KOMPAS.com - Program Belajar dari Rumah TVRI pada Jumat, 8 Mei 2020 untuk Kelas 1-3 SD adalah tentang Sahabat Pelangi: Episode Kabar Kabur (Hati-Hati Terima Informasi).

Dalam tayangan tersebut ada tiga pertanyaan. Berikut ini pertanyaan ketiga dan jawabannya:

Pertanyaan 3:

Bagaimana pendapatmu tentang berita yang belum jelas kebenarannya?

Jawaban:

Pendapat saya tentang berita yang belum jelas kebenarannya adalah:

  • Tidak boleh langsung percaya.
  • Mencari tahu kebenarannya terlebih dahulu.
  • Mencari sumber berita, apakah sumber berita itu dapat dipercaya atau tidak.
  • Tidak menyebarkan berita yang belum jelas kebenarannya, apalagi terkait dengan masalah pribadi yang dapat merugikan orang lain.

Penjelasan:

Berita adalah ketika orang-orang membahas tentang peristiwa yang sedang terjadi.

Salah satu sumber berita yang dapat dipercaya diperoleh dari koran, televisi, majalah, radio, dan situs berita di internet.

Berita disampaikan oleh jurnalis atau reporter, yaitu orang yang melaporkan berita dengan melakukan wawancara dan menuliskan hasilnya menjadi berita.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X