Kompas.com - 05/01/2020, 10:00 WIB
Obah energy, penghasil dan penyimpan energi listrik dari tenaga manusia atau hanya melalui gerakan saat beraktivitas. ellyvon pranitaObah energy, penghasil dan penyimpan energi listrik dari tenaga manusia atau hanya melalui gerakan saat beraktivitas.

KOMPAS.com - Secara umum, kata energi mengacu pada konsep yang dapat diparafrasekan sebagai potensi untuk menyebabkan perubahan.

Maka dari itu, banyak yang mengemukaan pendapat bahwa energi adalah penyebab dari setiap perubahan.

Tahukah kamu apa pengertian energi?

Pengertian energi

Definisi energi yang paling umum adalah suatu kerja yang dapat dilakukan oleh gaya tertentu (gravitasi, elektromagnetik, dan lain-lain).

KBBI

Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), dalam bidang fisika energi adalah kemampuan untuk melakukan kerja (misalnya untuk energi listrik dan mekanika).

Energi adalah daya (kekuatan) yang dapat digunakan untuk melakukan berbagai proses kegiatan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Misalnya dapat merupakan bagian suatu bahan atau tidak terikat pada bahan (seperti sinar matahari). Energi juga dapat diartikan sebagai tenaga.

Baca juga: Pengusaha Dukung Pemerintah Perbaiki Harga Energi Terbarukan

Kamus Oxford

Menurut Kamus Oxford, energi adalah kekuatan dan vitalitas (daya hidup) yang diperlukan untuk aktivitas fisik atau mental yang berkelanjutan.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X