Kompas.com - 27/09/2022, 11:03 WIB

KOMPAS.com - Kuda poni adalah kuda kecil berukuran kurang dari 140 sentimeter. Tak jarang kuda poni dikira sebagai anak kuda.

Meskipun terlihat seperti versi mini dari kuda biasa, kuda poni merupakan jenis kuda berbeda. Kuda poni memiliki temperamen yang berbeda dan tubuh yang lebih kokoh daripada kebanyakan kuda biasa.

Baca juga: Apa Itu Kuda Poni, yang Tubuhnya Lebih Kecil dari Kuda Biasa?

Lalu, bagaimana dengan makanan kuda poni? Apakah sama dengan makanan kuda biasa?

Makanan kuda poni

Kuda poni adalah herbivora, yang berarti mereka mendapatkan energi dari memakan tanaman. Kuda poni liar memakan rumput, jerami, daun, ranting, tanaman merambat, dan semak belukar, seperti kambing.

Sebagian besar ras kuda poni berevolusi di iklim basah dan dingin dengan medan pegunungan yang keras.

Kondisi ini menciptakan karakteristik kuda poni- yang mampu bertahan hidup dengan makanan seadanya dan bulu lebat yang tumbuh untuk menangkis dingin.

Kebutuhan nutrisi kuda poni

Kebanyakan trah kuda poni berkembang di tempat yang padang rumputnya sangat jarang, medannya kasar, dan iklimnya ekstrem.

Kuda poni liar harus bekerja keras untuk menemukan makanan dalam waktu singkat, mereka juga telah berevolusi untuk menggunakan sedikit makanan yang dapat mereka temukan dengan sangat efisien.

Umumnya, kuda poni hanya membutuhkan sebagian kecil dari makanan yang dibutuhkan kuda biasa.

Namun, Ketika kuda poni menjadi hewan peliharaan, banyak pemilik yang memanjakan mereka, dengan memberi makan rumput dalam jumlah banyak yang telah disiapkan khusus.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.