Kompas.com - 19/08/2022, 09:05 WIB

KOMPAS.com - Rara Istiati Wulandari, sang pawang hujan mengklaim bahwa kondisi cerah saat upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-77, Rabu (17/8/2022) adalah berkat aksinya menggeser awan hujan.

Hal ini diklaim Rara Istiati Wulandari melalui tulisannya di akun Facebook pribadi miliknya.

Rara mengatakan, bahwa dirinya telah berhasil menggeser awan hujan di atas langit Istana Negara kemarin, dengan berjalan kaki tanpa menggunakan alas kaki apapun.

Atas izin Allah Tuhan yang maha penyayang Tersenyum manis setelah bisa menggeser awan kelabu dibawah langit istana merdeka,” kata Rara seperti dikutip Kompas.com melalui akun Facebook @Rara Istiati Wulandari, Kamis (18/8/2022).

Baca juga: Kritik Aksi Rara Pawang Hujan, Bukti Lunturnya Pengakuan Hak Adat dan Budaya Indonesia

Ia menceritakan, dirinya melakukan penggeseran awan mendung itu dengan berjalan memutari istana, lewat veteran menuju Monumen Nasional (Monas).

Jadi aku Rara berani pawangin mau rela jalan mengikuti gerak awan dg tanpa alas kaki Agar bisa grounding energy meditatif secara sadar mengalirkan energy kundalini dari cakra dasar ke cakra mahkota,” tulisnya.

Awan mendung bisa tergeser,” tambahnya.

Lalu, seperti apa sebenarnya kondisi cuaca di Jakarta, khususnya di Istana Negara pada 17 Agustus 2022 kemarin?

Prakirawan cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Tomi Ilham mengatakan, berdasarkan analisis kondisi cuaca harian BMKG, secara umum Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) memang cerah berawan kemarin pada 17 Agustus 2022.

“Berdasarkan pantauan kami, sebagian besar Jabodetabek (17 Agustus 2022) cerah berawan hingga hujan ringan,” kata Tomi kepada Kompas.com, Kamis (18/8/2022).

Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.