Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Barack Obama Positif Covid-19, Ingatkan Masyarakat Pentingnya Vaksinasi

Kompas.com - 14/03/2022, 17:01 WIB
Zintan Prihatini,
Holy Kartika Nurwigati Sumartiningtyas

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama mengumumkan bahwa dirinya telah terinfeksi virus corona baru-baru ini. Pernyataan tersebut disampaikan Obama bahwa dirinya positif Covid-19 melalui akun Twitter pribadinya.

Dilansir dari Times of India, Minggu (14/3/2022) Obama juga mengatakan bahwa dirinya merasakan gejala ringan, tetapi masih merasa baik-baik saja. 

Sementara itu, istrinya, Michelle Obama sejauh ini dinyatakan negatif Covid-19.

"Tenggorokan saya gatal selama beberapa hari, tetapi saya merasa baik-baik saja," cuit Obama melalui akun @BarackObama, Senin (14/3/2022).

"Michelle dan saya bersyukur telah divaksinasi dan di-booster, dan dia dinyatakan negatif. Ini adalah pengingat untuk divaksinasi jika Anda belum melakukannya, bahkan saat kasus (Covid-19) menurun," lanjut Obama.

Baca juga: El Barack Anak Jessica Iskandar Positif Covid-19, Ketahui Daftar Gejala Covid-19 pada Anak

Sebelum akhirnya Barack Obama positif Covid-19, ia memang dikenal sebagai tokoh politik di Amerika Serikat yang gencar mengampanyekan program vaksinasi Covid-19.

Beberapa waktu lalu, Obama, mantan Presiden Jimmy Carter, George W. Bush, Bill Clinton beserta para mantan ibu negara muncul bersama dalam sebuah video.

Di dalam video berdurasi satu menit itu, mereka memberikan dukungan serta mendorong kampanye vaksinasi di Amerika Serikat, serta menyampaikan apa yang telah dilewati terkait kondisi pra-pandemi .

"Vaksin ini berarti harapan. Vaksin akan melindungi Anda dan orang-orang yang Anda cintai dari penyakit (infeksi vrius corona) yang berbahaya dan mematikan ini," papar Obama.

Di tengah lonjakan kasus infeksi virus corona, terutama saat penyebaran varian Delta begitu tinggi, pada bulan Agustus 2021 lalu, mantan Presiden AS Barack Obama pun harus mengurangi jumlah tamu yang datang di perayaan ulang tahunnya yang ke-60.

Baca juga: Jessica Iskandar Positif Covid-19 Saat Hamil, Berbahayakah? Ini Kata Dokter

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com