Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER SAINS]: Putri Nurul Arifin Meninggal karena Henti Jantung | Kakek Tewas Dikeroyok | Batuan Warna Ungu di Mars

Kompas.com - 26/01/2022, 07:01 WIB
Holy Kartika Nurwigati Sumartiningtyas

Penulis


KOMPAS.com - Putri artis dan politisi Nurul Arifin meninggal dunia karena henti jantung, menjadi salah satu berita populer Sains sepanjang Selasa (25/1/2022) hingga Rabu (26/1/2022).

Putri Nurul Arifin, Maura Magnalia Madyaratri (27) dikabarkan meninggal dunia, Selasa (25/1/2022) sekitar pukul 05.37 WIB.

Seperti diberitakan Kompas.com, suami Nurul Arifin, Mayong Suryo Laksono mengatakan penyebab Maura Magnalia meninggal karena henti jantung mendadak.

Berita lain yang juga banyak dibaca sepanjang Selasa, masih terkait kasus kakek 89 tahun yang tewas setelah dikeroyok sejumlah massa yang meneriakinya sebagai maling.

Kakek HM tewas dikeroyok massa setelah diteriaki sebagai maling di Jalan Pulo Kambing Raya, Cakung, Jakarta Timur, Minggu (26/1/2022).

Berita populer Sains lainnya yang tidak kalah menarik, yakni temuan sampel yang dikumpulkan wahana penjelajah Perseverance di Planet Mars.

Kali ini, batu berlapis warna ungu banyak ditemukan wahana ini di planet tersebut. Para ilmuwan NASA masih mencari tahu dan menganalisis batuan Mars tersebut.

Setelah ditangkap KPK, polisi menemukan kerangkeng manusia di rumah Bupati nonaktif Langkat Terbit Rencana Perangin-Angin, di Desa Raja Tengah, Kecamatan Kuala, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

Disebut, bahwa kerangkeng yang berisi beberapa orang itu dipakai sebagai tempat rehabilitasi narkoba. Namun, pakar menilai kerangkeng Bupati Langkat itu tidak dibenarkan, jika memang digunakan sebagai tempat rehabilitasi pecandu narkoba.

Beberapa berita populer Sains sepanjang Selasa (25/1/2022) hingga Rabu (26/1/2022) telah dirangkum sebagai berikut.

Putri Nurul Arifin meninggal karena henti jantung

Kabar duka dari Nurul Arifin, mengabarkan putrinya Maura Magnalia Madyaratri meninggal dunia, Selasa (25/1/2022) sekitar pukul 05.37 WIB.

Suami Nurul Arifin, Mayong Suryo Laksono mengatakan, penyebab meninggalnya Maura karena henti jantung mendadak.

Henti jantung adalah kondisi saat jantung berhenti memompa darah ke seluruh tubuh, karena tidak berdetak secara efektif seperti normalnya, dikutip dari Mayo Clinic.

Henti jantung, seperti yang dialami anak Nurul Arifin, juga dapat menyebabkan hilangnya kesadaran dan fungsi pernapasan secara tiba-tiba.

Kendati demikian, henti jantung yang dialami Maura, putri Nurul Arifin, berbeda dengan serangan jantung (heart attack).

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com